Pemkab Tuban Gandeng PPSDM Migas Majukan SDM Lokal

Pemuda Tuban mengikuti pelatihan dan sertifikasi bidang migas di PPSDM Migas.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora- Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tuban dalam Program Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Operator dan Pelatihan Operator Scaffolding.

Program Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tingkat Operator dan Pelatihan Operator Scaffolding, dibuka oleh Subkoordinator Sertifikasi, Suntoro.

“Kami di sini memberikan ruang kepada para peserta Program Pelatihan K3 Tingkat Operator dan Pelatihan Operator Scaffolding ini yang nantinya setelah diberikan materi pembelajaran dapat langsung menerapkannya ke lapangan,” ujarnya.

Suntoro menjelaskan tujuan pelatihan K3 Tingkat Operator ini agar peserta dapat memahami peraturan dan perundang-undangan K3 dasar, mampu memilih dan menggunakan peralatan alat pemadam api dengan baik dan benar, serta mampu berkerja sama dengan team dalam usaha pemadaman kebakaran.

Bagi pelatihan Operator Scaffolding, lanjut dia, diharapkan dapat memahami teori praktis K3 scaffolding, dasar dasar scaffolding dan bongkar pasang scaffolding untuk meningkatkan kompetensi scaffolding tingkat operator.

“Seelama pelatihan peserta diharapkan untuk bersungguh-sungguh menggunakan kesempatan ini sebagai tempat menambah wawasan dengan sebaik baiknya,” ungkapnya pada pembukaan pelatihan pada Selasa (15/11/2022).

Baca Juga :   PPSDM Migas Upgrade Pengajarnya dengan Beri Training of Facilitator di Industri Migas

Program Pelatihan Pelatihan K3 Tingkat Operator dan Pelatihan Operator Scaffolding ini terdiri dari 50 jam pelajaran teori dan 70 jam pelajaran praktik lapangan dengan total terdapat 120 jam pelajaran untuk K3 dan Scaffolding.

Pelatihan tersebut nantinya akan dilaksanakan selama 3 minggu dari 14 November sampai dengan 2 Desember 2022. Kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi pada 5 – 6 Desember 2022. Dua pelatihan yang berbeda ini diikuti total peserta 30 orang, terdiri dari 20 orang untuk Pelatihan K3 dan 10 orang untuk Pelatihan Scaffolding.(adv/suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *