Kementerian ESDM Umumkan Pemenang Lelang Wilayah Kerja Jabung Tengah dan Paus

Dirjen Migas Kementerian ESDM, Tutuka Ariadji mengumumkan pemenang lelang WK Migas Jabung Tengah dan Paus.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Jakarta – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) mengumumankan Pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas Tahun 2022, Rabu (28/12/2022). Yakni untuk Wilayah Kerja Jabung Tengah dan Wilayah Kerja Paus.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji mengatakan, bahwa jumlah total investasi komitmen pasti dari 2 WK tersebut adalah USD31.207.600 dan bonus tanda tangan sebesar USD350.000.

“Pemerintah berharap dengan ditetapkannya pemenang lelang WK Jabung Tengah dan WK Paus ini dapat memberikan kontribusi terhadap ketahanan energi Indonesia kedepannya,” kata Tutuka sebagaimana dikutip dari laman ESDM.

Tutuka mengatakan, saat ini masih terdapat lelang yang masih berjalan, dimana untuk Lelang Penawaran Langsung yaitu WK Sangkar, Peri Mahakam dan Bunga serta untuk Lelang Reguler yaitu WK Bose.

Bagi Badan Usaha dan Bentuk Usaha Tetap yang berminat, registrasi dan akses Bid Document dilakukan melalui website online lelang Wilayah Kerja Migas sesuai dengan jadwal yang ada di https://esdm.go.id/wkmigas.

Baca Juga :   Perkuat Kerja Sama Energi, Indonesia-AS Tanda Tangani MoU

Pemenang lelang WK Jabung Tengah dan Paus.
© 2022 suarabanyuurip.com/Dok.KESDM

Dia mengatakan, pada tahun 2022 juga telah ditandatangani 5 Kontrak Kerja Sama (KKS) hasil lelang Wilayah Kerja. Yakni Kontrak Kerja Sama Agung I, Agung II, North Ketapang dan Bertak Pijar Puyuh dan Bawean. Selain itu, juga tengah disiapkan 5 KKS lagi yang merupakan hasil lelang Wilayah Kerja Migas tahun 2022.

“Dengan penandatanganan kelima Kontrak Kerja Sama tersebut, serta beberapa penetapan pemenang hasil lelang Wilayah Kerja, tentu menjadi sebuah indikator yang baik bagi Pemerintah bahwa industri hulu minyak dan gas bumi masih memiliki peluang besar untuk dikembangkan serta memiliki daya tarik yang tinggi bagi investor,” kata Tutuka.

Pemenang lelang tersebut adalah Konsorsium PT Cipta Niaga Gemilang & PT Rukun Rahardja Tbk untuk WK Jabung Tengah. Sedang Blue Sky Paus Ltd menjadi pemenang WK Paus.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *