6 WK Migas Siap Dilelang Tahun 2023

FOTO ILUSTRASI : Kementerian ESDM akan melelang 6 WK Migas pada 2023 untuk menjaga ketahanan energi nasional.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Jakarta – Sebanyak 6 wilayah kerja (WK) migas akan dilelang pada tahun 2023. WK tersebut adalah Seuramoe, Berkah, Arwana, Serpang, Akia dan Melati.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji mengatakan, pemerintah terus mendorong kegiatan eksplorasi dan eksploitasi migas sebagai bentuk upaya terus menjaga ketahanan energi nasional. Studi dalam rangka mencari potensi migas di Indonesia terus dilakukan untuk kemudian dapat dilakukan penawaran wilayah kerja migas melalui lelang kepada investor.

“Pemerintah juga telah membentuk tim Kkhhusus untuk mendalami potensi hidrokarbon di 5 area yaitu Seram, Buton, Timor, Aru dan Warim,” ungkap Tutuka pada acara Pengumuman Pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas Tahun 2022 untuk Wilayah Kerja Jabung Tengah dan Wilayah Kerja Paus.

Tutuka optimis Indonesia masih memiliki potensi migas yang melimpah untuk mendukung kebutuhan energi.

“Kami mengundang calon investor dan perusahaan migas yang memiliki kapabilitas serta memenuhi syarat dapat bekerja sama dengan kami untuk mengembangkannya. Kami juga mengundang para penyedia teknologi untuk mendukung pengembangan sektor hulu migas,” ujar mantan Kepala PPSDM Migas itu.

Baca Juga :   Ingatkan PEPC Sertifikatkan Lahan di J-TB

Tutuka menambahkan, pada tahun 2022 telah ditandatangani 5 Kontrak Kerja Sama (KKS) hasil Lelang Wilayah Kerja yaitu Kontrak Kerja Sama Agung I, Agung II, North Ketapang dan Bertak Pijar Puyuh dan Bawean.

“Sekarang juga sedang disiapkan 5 KKS lagi yang merupakan hasil Lelang Wilayah Kerja Migas tahun 2022,” pungkasnya.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *