Pelatihan dan Sertifikasi Teknisi Instrumentasi Tingkat I untuk Daerah 3T

Peserta pelatihan bantuan masyarakat Kementerian ESDM dari daerah 3T mendapat pelatihan dan sertifikasi Teknisi Instrumentasi Tingkat I di PPSDM Migas.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan pelatihan dan sertifikasi program bantuan masyarakat kepada generasi muda bangsa untuk daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM). Pelatihan dilaksanakan di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Jalan Sorogo Nomor 1 Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Salah satu judul pelatihannya adalah Teknisi Instrumentasi Tingkat I yang dimulai pada Senin (9/1/23). Peserta pelatihan menerima teori sebanyak 100 jam pelatihan dan 50 jam praktik untuk menunjang skill mereka.

Peserta pelatihan teknisi Instrumentasi Tingkat I sedang melakukan praktik di PPSDM Migas.
© 2023 suarabanyuurip.com/Dok.ppsdm migas

Arsyadi Hidayat, salah satu instruktur PPSDM Migas yang juga pengajar di pelatihan ini menjelaskan bahwa setelah mendapatkan pelatihan maka mereka akan menutup rangkaian kegiatan ini dengan sertifikasi Teknisi Instrumentasi Tingkat I.

“Setelah mendapatkan skill untuk Teknisi Instrumentasi di level I maka mereka harus membuktikan dirinya kompeten di bidang ini. Caranya adalah dengan mengikuti sertifikasi kompetensi di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PPSDM Migas,” ungkapnya yang ditemui seusai memberikan materi di pelatihan ini.

Baca Juga :   PPSDM Migas Adakan Pelatihan Peluang Bisnis Industri Gas Bumi untuk ASN KESDM

Arsyadi berharap setelah mengikuti kegiatan ini peserta yang berasal dari daerah penghasil migas dapat memperoleh skill dan sertifikat kompetensi yang dapat digunakan sebagai modal keahlian untuk mendapatkan pekerjaan. (Adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *