Pertamina EP Cepu Field 11 Bangun Jalan Cor Menuju CPP Gundih

Pekerja sedang menyelesaikan barem jalan cor beton menuju CPP Gundih tepatnya di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Suarabanyuurip.com – Ahmad Sampurno

Blora – Pertamina EP Cepu Field Zona 11 telah merealisasikan pembangunan jalan menggunakan cor beton di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Yakni tepatnya di jalan akses menuju Central Processing Plant (CPP) Gundih milik Pertamina EP Cepu Field Zona 11 di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan.

Jalan yang dibangun tersebut menghubungkan dua kecamatan. Yakni Kecamatan Randublatung dengan Kecamatan Kradenan, tepatnya di ruas jalan Penting – Sumber.

Pembangunan jalan ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Pertamina EP Cepu Field Zona 11 dan dikerjakan oleh PT Petrowel. Jalan yang dibangun memiliki panjang 1,2 km dan lebar 5,5 m.

“Tidak ada kendala selama pembangunan berlangsung,” kata perwakilan PT Petrowel, Hasan Sudarmanto, Rabu (1/2/2023).

Dia menjelaskan, saat ini progres pekerjaan mencapai 99 persen dari dari target 1,2 km. “Targetnya sesuai jadwal sampai akhir Februari 2023,” ujarnya.

Sementara itu, Subkooridinator Pembangunan Jalan dan Jembataan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Blora, Yudi Kristiawan mengatakan bahwa pekerjaan sudah separuh lebih.

Baca Juga :   Bupati Blora : Pertanian Organik Alternatif Turunkan Stunting

“Kalau anggarannya yang tahu Pertamina. Kalau panjangnya 1,2 km bisa anggarannya sekira Rp 4 miliar lebih,” kata Yudi.

Dengan pembangunan tersebut, dia menyampaikan terima kasih kepada Pertamina. Karena telah merealisasikan program TJSP dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Blora.

“Sehingga masyarakat dapat menikmati jalan yang bagus. Tentunya lalu lintas lancar dan ekonomi tumbuh lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu Camat Kradenan Nunik Sulistyo juga menyampaikan terima kasih kepada Pertamina EP Cepu Field Zona 11. “Ke depan program TJSP bisa ditingkatkan untuk wilayah Kecamatan Kradenan,” kata Nunik.

Terpisah, Field Manager Pertamina EP Field Cepu Agung Wibowo bersyukur dengan pekerjaan yang berjalan lancar.

“Alhamdulillah, akhirnya program perbaikan jalan dengan cor ini terealisasi dengan lancar dan baik,” ujarnya.

“Terima kasih atas support dari semua pihak, antara lain SKK Migas, Pemkab Blora, Forkompimcam dan Desa setempat. Insyaallah ini menjadi manfaat utk masyarakat sekitar,” tambahnya.(ams)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *