Pertamina Hulu Indonesia Bor 6 Sumur Eksplorasi

Pengeboran Sumur Helios D-1 ini ditargetkan mencapai kedalaman sekitar 9.368 ftMD atau 2.855 mMD.

Suarabanyuurip.com – Pertamina Hulu Indonesia Bor 6 Sumur Eksplorasi

Sangasanga – PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) sebagai Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina berencana melakukan pengeboran 6 sumur eksplorasi di tahun 2023. Pengeboran ini untuk mendukung keberlangsungan bisnis dan operasi hulu migas di wilayah Kalimantan.

PHI telah berhasil mengebor Sumur Helios D-1 yang merupakan sumur eksplorasi ke 2 dari 4 sumur komitmen pasti PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS), bagian dari Zona 9 Regional Kalimantan Subholding Upstream.

Direktur Utama PHI – Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina, Chalid Said Salim menyampaikan bahwa Sumur Helios D-1 ini ditargetkan mencapai kedalaman sekitar 9.368 ftMD atau 2.855 mMD. Operasi pemboran Sumur Helios D-1 merupakan salah satu Borderless Operation, dimana pada struktur bagian atas merupakan sumur pengembangan Pertamina EP Sangasanga dan pada bagian bawahnya merupakan sumur eksplorasi dari Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS).

Chalid berharap dari Sumur Helios D-1 ini bisa menghasilkan temuan sumberdaya minyak dan/atau gas bumi.

“Karena berdasarkan data yang kami olah sebelumnya, Sumur Helios D-1 ini memiliki potensi yang cukup menjanjikan,” ujarnya.

Baca Juga :   Produksi Migas Takkan Terganggu Pemilu

Selain itu, tambah Chalid, dalam melakukan pemboran sumur eksplorasi ini, PHI selaku Regional Kalimantan menerapkan sinergi Anak Perusahaan, dimana Rig yang digunakan merupakan Rig EMR-01 dari Elnusa.

“Kami yakin dengan sinergi yang positif dapat menjadikan operasi perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien. Karena kami didukung dengan teknologi yang sangat mumpuni untuk menjamin operasi berjalan lancar dan aman,” pungkas Chalid dalam keterangan tertulisnya yang diterima suarabanyuurip.com, Rabu (1/2/2023).

Direktur Eksplorasi PT Pertamina Hulu Energi selaku Subholding Upstream Pertamina, Muharram Jaya Panguriseng sebelumnya telah meninjau langsung ke lokasi pemboran eksplorasi Helios D-1 untuk memastikan aspek keamanan dan keselamatan kerja, serta kesiapan fasilitas operasi di wilayah Sangasanga pada Senin (30/1/2023) lalu.

“Komitmen Perusahaan dalam memprioritaskan aspek Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan senantiasa diterapkan di seluruh lini operasi untuk menunjang kehandalan operasional dalam pelaksanaan eksplorasi yang masif dan agresif sebagai bagian dari upaya mencapai kinerja ekselen dengan tetap memperhatikan aspek keekonomian menuju perusahaan kelas dunia,” kata Muharram.

Baca Juga :   Validasi Sumber Migas Sumur GQX-1 Tembus 100 Juta Barel

Muharram melanjutkan, perlunya semangat Explore The Potentials sesuai tema Subholding Upstream Pertamina diterapkan oleh seluruh Perwira dan Pertiwi.

“Spirit Explore The Potentials diharapkan dapat memacu semangat para Perwira dan Pertiwi Subholding Upstream Pertamina untuk terus mengeksplorasi dan memproduksi minyak dan gas bumi serta terus berkontribusi pada pemenuhan energi nasional. Selain itu melalui kolaborasi antar fungsi serta dukungan dari pemangku kepentingan diharapkan dapat menunjang kelancaran kegiatan eksplorasi wilayah-wilayah yang masih berpotensi untuk penemuan sumberdaya migas baik di wilayah kerja aktif maupun di area-area eksplorasi baru,” jelas Muharam.(suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *