HIMA UT Cepu Gelar Blora Job Fair dan Expo Campus 2023

Pengunjung saat mencari informasi di stand UT dalam gelaran Job Fair dan Expo Campus 2023.

Suarabanyuurip.com – Didik Jatmiko

Blora – Himpunan Mahasiswa Universitas Terbuka Pokjar Cepu (HIMA UT Cepu) menggelar event bertajuk Blora Job Fair dan Expo Campus 2023 di Ballroom Allium Hotel Cepu, Jum’at – Minggu (3-5/2/2023). Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Blora, Arief Rohman ini diikuti oleh berbagai stand pameran perusahan dan perguruan tinggi negeri dan swasta serta food market UMKM. Kegiatan diiringi hiburan Seni Barongan Blora “Singo Lumaksono” dari Megalrejo, Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu.

Bupati Blora, Arief Rohman mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan event Blora Job Fair dan Expo Campus 2023 yang digelar oleh HIMA UT Cepu.

“Sebelumnya expo campus digelar di Kecamatan Randublatung dan Blora. Di Kecamatan Cepu ini lebih lengkap karena dipadukan dengan job fair. Mahasiswa UT Pokjar Cepu kreatif dan peduli dengan masa depan adik-adik SMA/MA/SMK di Kabupaten Blora, luar biasa,” ucap Bupati Arief.

Salah satu seminar yang dilaksanakan dalam event Blora Job Fair dan Expo Campus 2023 di Ballroom Allium Hotel Cepu.
© 2023 suarabanyuurip.com/Didik Jatmiko

Baca Juga :   Puluhan Guru Tuban Belajar Susun Modul

Menurutnya, event ini sejalan dengan visi misi Pemkab Blora yaitu membangun SDM yang unggul dan berdaya saing.

“Kami meminta OPD terkait untuk mendukung dan mengawal pelaksaan event ini agar ke depan event seperti ini lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Ketua HIMA UT Cepu, Rani Juwita Pratama Putri menjelaskan ide diadakannya Blora Job Fair dan Expo Campus 2023 ini bermula adanya kegelisahan masyarakat akan adanya resesi besar-besaran.

“Adapun tujuan digelarnya event ini yaitu agar warga masyarakat Cepu, Blora dan sekitarnya yang membutuhkan informasi mengenai lowongan pekerjaan dan rencana meneruskan pendidikan bisa datang ke lokasi untuk konsultasi dan mendaftarkan kerja ke perusahaan-perusahaan yang membuka bursa kerja baik secara offline dan online,” imbuh mahasiswa Prodi Manajemen Semester 4 ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Blora Job Fair dan Expo Campus 2023, Cici Eka Wahyuni saat dihubungi suarabanyuurip.com menyampaikan, untuk lebih menyemarakkan kegiatan panitia mengisi dengan seminar kekinian. Hari pertama ada Seminar Pasar Modal yang berkolaborasi dengan IDX Semarang dengan tema “Investasi sebagai solusi di tengah ancaman resesi”.

Baca Juga :   HIMA UT Cepu Bersama Komunitas DOTRA Dirikan Laboratorium Dolanan Tradisional

Sementara di hari kedua, lanjut Cici, diisi dengan seminar Public Speaking dengan tema “The Power of CommuniAction” yang berkolaborasi dengan Smartfren Community diikuti oleh puluhan Mahasiswa Universitas Terbuka Pokjar Cepu dan beberapa mahasiswa dari universitas lain.

“Terima kasih kepada perusahaan, perguruan tinggi dan berbagai pihak yang telah ikut serta mensukseskan penyelenggaraan event Blora Job Fair dan Expo Campus 2023,” imbuh mahasiswa prodi manajemen ini.(dik)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *