Pelatihan K3 Gratis untuk Masyarakat 3T di PPSDM Migas

Peserta pelatihan K3 gratis bantuan Kementerian ESDM mendapat pelatihan dan sertifikasi di PPSDM Migas.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) telah berhasil mengadakan pelatihan program bantuan masyarakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Batch 1. Salah satu judul pelatihan tersebut adalah Keselamatan dan Kesejahteraan Kerja (K3) Tingkat Operator.

Setelah pelatihan kemudian dilanjutkan dengan sertifikasi K3 di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PPSDM Migas dan berlangsung mulai tanggal 9 sampai dengan 25 Januari 2023. Peserta pelatihan berasal dari daerah 3 T yakni terdepan, tertinggal dan terpencil.

Agus Sugiharto, widyaiswara yang sekaligus pemimpin pelatihan ini menjelaskan bahwa tujuan pelatihan agar para peserta memahami pencegahan kecelakaan di industri migas untuk kemudian diuji kompetensinya.

“Selain untuk dapat memahami, peserta juga diharapkan dapat menerapkan K3 di kegiatan industri migas sesuai dengan Standard Operating Procedure dan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia,” ungkapnya.

Peserta pelatihan K3 gratis saat praktik memadamkan api di PPSDM Migas.
© 2023 suarabanyuurip.com/Dok.ppsdm migas

Agus menambahkan bahwa untuk memastikan kompetensi tenaga kerja pada jabatan Skema Sertifikasi Kompetensi Operator K3, maka mereka harus mengikuti sertifikasi K3 di LSP PPSDM Migas.

Baca Juga :   PPSDM Migas Adakan Pelatihan Regulasi K3LL

“Sertifikasi ini untuk mendapatkan sertifikat kompetensi K3 jika mereka mereka dinayatakn lulus. Hasil akhirnya adalah agar sertifikat ini dapat digunakan sebagai modal setelah selesai menuntut ilmu di PPSDM Migas,” tutupnya.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *