Donggi Senoro LNG Kirim Calon Pekerjanya Ikuti Pelatihan di PPSDM Migas

Calon pekerja Donggi Senoro LNG saat mengikuti pembukaan program pelatihan Operator Program Apprenticeship Training Basic Technical and Safety Knowledge di PPSDM Migas.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Perkembangan teknologi di bidang migas sudah mengalami perkembangan sehingga perlu bagi oil and gas company untuk bisa mengikutinya. Baik dari sisi mekanik dan keamanan serta keselamatan maka program pelatihan sangat dibutuhkan.

Untuk itu Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) dan Donggi Senoro LNG bekerja sama menggelar pelatihan Operator Program Apprenticeship Training Basic Technical and Safety Knowledge selama lima minggu dimulai pada tanggal 8 Februari sampai dengan 14 Maret 2023 di PPSDM Migas.

FX. Yudhi Triyono, Koordinator Pelaksanaan Pengembangan Sumber Daya Manusia PPSDM Migas menjelaskan bahwa bergabung dengan PPSDM Migas adalah momen yang bisa dijadikan upgrading diri bagi seluruh peserta.

“Jadi kalian sangat beruntung dapat dididik di sini selama lima minggu kedepan. Untuk kedepannya kita (PPSDM Migas) akan mengarah ke arah gas. Serap ilmu yang diberikan selama pelatihan,” pesannya.

“Kami juga mengucapkan Terima kasih kepada DSLNG sudah mempercayakan kepada kami, mudah mudahan hasilnya tidak mengecewakan dan ke depan kita dapat terus bersinergi menghasilkan SDM yang berkualitas,” lanjutnya.

Baca Juga :   PPSDM Migas Berikan Pemahaman T-BOSIET untuk ASN KESDM

Pelatihan Operator Program Apprenticeship Training Basic Technical and Safety Knowledge direncanakan sebanyak 200 jam pelajaran terdiri dari 123 jam teori dan 77 jam praktik dengan peserta delapan orang.

Pelatihan ini bertujuan untuk memahami operasional, perawatan peralatan yang meliputi: process train, utility dan storage loading serta aspek-aspek Keselamatan di Kilang Liquefied Natural Gas.

Hadir pada kesempatan ini Shift Specialist Trainer PT. Donggi Senoro LNG, Santosa Trimo, Panel Operator PT. Donggi Senoro LNG, Drajat Setiadi, Talent Management PT. Donggi Senoro LNG Ferry Koesindratmono.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *