PHE TEJ Salurkan Bantuan Alat Drum Band untuk SDN Pandanwangi 1

SIMBOLIS : PHE TEJ saat serah terima alat drum band kepada SDN Pandanwangi 1.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Tuban – PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) Regional 4 Zona 11 Subholding Upstream melalui anak perusahannya PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) telah menyalurkan bantuan berupa 1 paket peralatan drum band untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pandanwangi 1, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

“Ini dalam upaya turut mendukung kegiatan ekstrakulikuler sekolah di sekitar wilayah operasi,” kata Manager Eksplorasi PEPC Regional 4, Ferdy, dalam keterangan tertulis kepada SuaraBanyuurip.com, Jumat (03/03/2023).

Dia menyampaikan, bahwa kegiatan itu sebagai bagian dari rencana program eksplorasi sumur South Mudi 01 (SMD01). Eksplorasi ini dilakukan untuk menemukan cadangan baru di wilayah kerja Blok Tuban guna memenuhi kebutuhan migas nasional.

Berkenaan hal itu, PHE TEJ ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa program eksplorasi perusahaan selain nantinya dapat menunjang peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) kabupaten juga akan membawa dampak positif bagi masyarakat diberbagai bidang. Khususnya pendidikan yang merupakan tulang punggung penentu masa depan bangsa.

Baca Juga :   PHE-TEJ Serah Terimakan Perlengkapan Posyandu di Tuban

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu meningkatkan fasilitas sekolah dan menambah semangat putra putri kita bersekolah di SDN Pandanwangi 1,” ujar Ferdy.

Kepala Desa Pandanwangi, Sugianto mengaku, sangat berterima kasih kepada PHE TEJ yang telah memberikan bantuan alat drum band kepada SDN Pandanwangi 1, dan diharapkan bermanfaat untuk kebaikan bagi para anak didik.

“Mudah-mudahan menjadi amal baik yang diterima Allah SWT,” harapnya.

“Kami pun berterima kasih kepada PHE TEJ atas bantuan yang diberikan. (Sebab) seluruh visi dan misi sekolah hanya bisa dicapai apabila didukung oleh semua pihak,” sambung Kepala SDN Pandanwangi 1, Nyuciati Ningsih.

Bantuan tersebut telah diserahkan langsung oleh perwakilan PHE TEJ kepada Kepala Sekolah di kantor SDN Pandanwangi 1 bersamaan dengan kegiatan parenting sekolah pada Rabu 01 Maret 2023.

Dalam kegiatan itu PHE TEJ juga mensosialisasikan kepada masyarakat kondisi migas Indonesia serta pentingnya dukungan dari semua pihak untuk menjaga ketahanan energi nasional.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Baca Juga :   Padang Bulan Latih Mendongeng Guru di Kecamatan Gayam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *