PPSDM Migas Berikan Pelatihan Regulasi Hilir Migas untuk ASN KESDM

Pelatihan regulasi hilir migas untuk ASN KESDM yang dilaksanakan PPSDM Migas secara daring.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) di tahun ini terus menggenjot Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IP ASN) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM).

Salah satunya melalui Pelatihan Regulasi Hilir Migas yang dimulai pada hari Selasa (7/3/2023) dan dilaksanakan secara daring melalui Zoom meeting.

Syafril Ramadhon, Subkoordinator Pelatihan PPSDM Migas menyampaikan tujuan pelatihan untuk meningkatkan IP ASN khususnya untuk meningkatkan pemahaman ASN KESDM di bidang minyak dan gas bumi (Migas).

“Kami harap setelah mengikuti pelatihan ini, para ASN di KESDM dapat meningkat pemahamannya tentang industry migas lebih khususnya tentang regulasi hilir migas,” ujarnya saat membuka pelatihan.

Dijelaskan, selama tiga hari ke depan peserta akan mendapatkan materi tentang Proses Penyusunan Peraturan Perundangan, Proses Penyusunan Peratiran Perundangan, Regulasi Bidang Hilir Migas, Kegiatan Pengolahan Migas dan Pengangkutan Minyak Bumi dan Produknya.

“Juga Kegiatan Pengolahan Gas Bumi dan Pengangkutan Gas Bumi dan Produknya,” ungkap Syafril.

Baca Juga :   PPSDM Migas Gelar Pelatihan Operator Kran Mobil dan Juru Ikat Beban

Selain untuk pemahaman materi di atas, ia menambahkan bahwa peningkatan IP ASN adalah fokus utama PPSDM Migas sebagai acuan untuk meningkatkan tingkat profesionalitas sehingga ASN berkompeten di bidangnya.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *