Kilang Pertamina Plaju Jaga Keandalan untuk Dukung Satgas RAFI

Pekerja Pertamina sedang memastikan keandalan Kilang Plaju untuk mendukung Satgas RAFI.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Palembang – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) terus memastikan kilang beroperasi aman, andal dan patuh pada peraturan yang berlaku. Kepastian ini untuk mendukung kinerja Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) mengamankan pasokan dan distribusi BBM selama arus mudik lebaran Idul Fitri 2023.

Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Taufik Adityawarman mengatakan kilang-kilang milik PT KPI, termasuk Kilang Pertamina Plaju terus memastikan operasional kilang tetap andal, demi mendukung Satgas Ramadan & Idul Fitri (RAFI) dalam menjaga keamanan stok BBM & LPG di masyarakat.

“Kami secara terus-menerus meningkatkan keandalan kilang kami melalui pemeliharaan rutin, pengawasan ketat, serta penerapan standar keselamatan dan keamanan yang tinggi,” ujar Taufik dalam pernyataan resminya.

Di samping itu, Taufik menambahkan, PT KPI terus melakukan optimalisasi dalam mengeksekusi pengelolaan minyak mentah sesuai dengan kapasitas kilang yang ada.

“Kami juga menaikkan kapasitas secondary kilang dan konversi produk semaksimal mungkin dengan mengelola dan memanfaatkan stok yang tersedia,” imbuhnya.

Baca Juga :   SKK Migas Optimis TKD Gayam Segera Tuntas

Menurut Taufik, Satgas RAFI Kilang Pertamina Plaju, akan standby selama 24 jam untuk memastikan pelayanan serta memantau operasional produksi hingga kelancaran penyaluran BBM dan LPG.

Dengan adanya Satgas RAFI, PT KPI berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan energi selama periode penting ini, serta menjaga ketersediaan dan kelancaran distribusi BBM dan LPG di seluruh wilayah Indonesia.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *