Pencegahan Stunting akan Jadi Program Unggulan Ika Unair Sidoarjo

HALALBIHALAL : Ika Unair Sidoarjo akan menjadikan isu stunting menjadi program utama.
Masalah stunting yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Timur (Jatim) menjadi perhatian khusus Pengurus Cabang Ikatan Alumni Universitas Airlangga (PC Ika Unair Sidoarjo). Isu ini akan menjadi program utama para alumni Unair Sidoarjo.

Hal tersebut terungkap dalam rapat kerja (Raker) sekaligus halal bihalal alumni Unair Sidoarjo yang diadakan di Fave Hotel Sidoarjo, Minggu (14/5).

Apalagi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang sekaligus Ketua Umum Ika Unair menaruh perhatian besar kepada isu stunting ini. Bahkan, Khofifah mengundang khusus para Pengurus Ika Unair Sidoarjo dalam pertemuan di Gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (12/5) malam lalu.

Khofifah berpesan agar Ika Unair Sidoarjo ikut aktif dalam menurunkan stunting. Bahkan, program ini bisa dilakukan oleh para pengurus cabang Ika Unair di Jawa Timur.

“Saya yakin ini merupakan perhatian khusus beliau (Khofifah Indar Parawansa) kepada teman-teman Pengurus Cabang Ika Unair Sidoarjo. Apalagi PC Sidoarjo ini menjadi indikator keaktifan PC-PC lain di Jatim dan Indonesia untuk pencegahan stunting dan akan menjadi program unggulan. Nanti akan kita kumpulkan PC-PC lain untuk dikerjakan bersama,” ungkap Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) Ika Unair Indra Nur Fauzi dalam keterangan resminya yang diterima suarabanyuurip.com.

Baca Juga :   Nasyiatul Aisyiyah Bojonegoro Ikuti Seminar Diseminasi Gizi

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jatim Restu Novi Widiani yang juga hadir dalam acara ini mengatakan, alumni Unair bisa mendukung Satgas Stunting yang telah dibentuk. Salah satunya menurunkan angka stunting di Sidoarjo dari 16 persen menjadi 14 persen.

Sebelum digelar raker, diadakan acara halal bihalal yang dihadiri sekitar 180 peserta. Mereka berasal dari berbagai angkatan, fakultas, dan program studi.

Dalam tauziah halal bihalal, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim KH Ainul Yaqin mengungkapkan makna silaturahmi adalah menyambung terus-menerus.

Sementara itu, Ketua Ika Unair Sidoarjo Abdullah Kizam berharap dengan halal bihalal para alumni bisa lebih berdaya dan guyup.

“Yang penting tetap menjaga nama baik almamater dan alumni tetap kompak,” ucapnya.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Fenny Apridawati, Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan, para Pengurus Wilayah (PW) Jatim, dan Pengurus Pusat (PP) Ika Unair. Acara makin meriah karena diselingi dengan pembagian puluhan doorprize menarik.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *