Kang Yoto Lanjut Majukan Bojonegoro dari Jalur Legislatif

RAPAT AKBAR : Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Nasdem, H. Suyoto, saat berdialog interaktif dengan para relawan.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Mantan Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Dr. H. Suyoto, M.Si bertekad akan melanjutkan usaha untuk memajukan Bojonegoro dari jalur legislatif.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Kang Yoto ini tercatat berada di jalur eksekutif selama 2 peridoe, yakni mulai 2008-2013 dan 2013- 2018.

Kang Yoto mengemukakan komitmen tersebut dihadapan ratusan “Dulur Kang Yoto”, sebutan untuk keluarga besar tim pemenangannya sebagai Bakal Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Bacaleg DPR RI) daerah pemilihan (Dapil) IX, yakni Bojonegoro dan Tuban.

Sebanyak 575 Dulur Kang Yoto terdiri dari koordinator pemenangan tingkat kecamatan (Korcam) dan tingkat desa (Kordes) se Kabupaten Bojonegoro hadir dalam acara Rapat Akbar Dulur Kang Yoto yang dihelat di gedung Islamic Center Bojonegoro, Minggu (28/05/2023).

“Kita sama-sama berikhtiar untuk memajukan Bojonegoro. Baik melalui jalur legislatif maupun eksekutif, sama-sama memiliki perang yang penting,” kata Kang Yoto saat membakar semangat para relawan.

Kang Yoto  © 2023 suarabanyuurip.com

Kang Yoto secara simbolis memakaikan seragam Dulur Kang Yoto diacara rapat akbar di Bojonegoro, Jawa Timur.
© 2023 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

Pria yang juga menjabat Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Nasdem ini menyampaikan keinginannya untuk kembali membangun Bojonegoro melalui jalur legislatif dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

Baca Juga :   Bupati dan Wabup Bojonegoro Urus Suket ke PN, Daftar Bacaleg DPR RI

“Dengan demikian, ini merupakan kelanjutan dari kerja politik yang kita lakukan sebelumnya. Saya mohon doa restu Bapak, Ibu, sekalian,” ucapnya.

Menurut politikus kawakan ini, dengan optimisme yang kuat dari dukungan Dulur Kang Yoto, kontestasi Pemilu 2024 sangat mungkin dimenangkan. Kehadiran para relawan pemenangan hari ini merupakan bukti keseriusan atas hal itu.

Dia menjelaskan, dalam kontestasi kali ini, putra asli Bojonegoro ini berupaya membangun semangat politik riang gembira. Sebab baginya politik bukan soal persaingan yang harus saling membakar emosi dan saling menjatuhkan.

Mantan bupati yang tidak anti kritik dan selalu terbuka dengan awak media ini juga menyatakan, bahwa dia tidak akan pernah lupa dengan Bojonegoro. Karena bagi dia, Bojonegoro adalah rumah pertama yang teramat indah.

“Mari kita jaga dan terus tingkatkan pembangunan untuk rakyat Bojonegoro,” tandas pria yang saat menjabat Bupati Bojonegoro sukses mendengungkan Perda konten lokal (Perda No 23 Tahun 2011) ini.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Kang Yoto, Hariyanto mengatakan, Dulur Kang Yoto mentargetkan sebanyak 150 ribu suara dari para pemilih di Kabupaten Bojonegoro. Untuk itu dibutuhkan dukungan kuat dari Korcam dan Kordes yang solid dan optimis.

Baca Juga :   Jaring 62 Pelanggar, 2 Orang Reaktif Covid-19

Dia mengatakan, bahwa masih banyak rakyat Bojonegoro sampai saat ini masih merindukan sosok yang mengayomi dan inspiratif seperti Kang Yoto. Pasalnya, Bojonegoro pernah menjadi salah satu daerah termiskin di Jawa Timur. Tetapi kemudian di era Kang Yoto mampu berbalik 180 derajat.

Bojonegoro di era Kang Yoto, juga mampu menjadi daerah percontohan ajang Open Government Partnership (OGP) yang dapat disejajarkan dengan Paris, Seoul, Madrid dan 10 negara lainnya di kancah internasional.

“Jejak digital juga mudah ditemukan untuk mencari legacy Kang Yoto,” bebernya.

Rapat Akbar Dulur Kang Yoto berlangsung penuh antusias dalam dialog yang interaktif. Pria yang pernah menjabat Bupati Bojonegoro dua peridoe itu juga terlihat sangat akrab saat bercengkrama dengan para relawan.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar