Timnas Indonesia Vs Argentina, Eric Tohir : Kesempatan Asah Skill

Ketua Umum PSSI Eric Tohir menyambut kedatangan tim Argentina di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Jumat (16/6) pukul 21.50 WIB.(dok.pssi)

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Jakarta – Timnas Indonesia akan menjamu juara sepakbola dunia, Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin 19 Juni 2023. Kesempatan langka ini menjadi pengalaman berharga bagi skuad Garuda menjajal atmosfir level dunia, dan menaikkan nyali, skill, serta strategi.

Sejumlah pemain bintang lapangan hijau La Albiceleste-julukan tim Argentina- telah tiba di Jakarta pada Jumat (16/6/2023) kemarin. Mereka di antaranya Alejandro Garnacho, winger Manchester United, Enzo Fernandez, gelandang Chelsea, Alexis Mac Allister yang musim depan akan main di Liverpool, Julian Alvarez, striker Manchester City, hingga kiper yang membawa Argentina juara di Qatar 2022.

Meski tanpa dihadiri pemain megabintang Argentina, Lionel Messi, dueal beda level ini diprediksi tetap akan berlangsung sengit.

“Mereka juara dunia dan kini nomor satu FIFA. Jadi, laga FIFA Matchday, Senin besok, harus benar-benar dimanfaatkan kita,” ujar Ketua PSSI, Eric Tohir dalam keterangannya.

Menurur Eric, pertandingan tersebut tidak hanya untuk mendapat pengalaman bertanding level dunia. Tetapi juga menaikkan nyali, skill, dan strategi melawan tim yang secara kualitas levelnya ada di atas kita.

Baca Juga :   Tim Voli Putra Bojonegoro Tumbangkan Tim Voli Putra Magetan 3-0

“Ini tantangan yang tak datang setiap saat. Saya ingin para pemain kita harus fight dan tunjukkan kemampuan terbaik,” pungkas pria yang menjabat Menteri BUMN itu.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan telah mempersiapkan anak asuhnya untuk meladeni tim Argentina. Kata dia, hasil imbang 0-0 melawan Palestina kemarin, menjadi menambah semangat dan kepercayaan diri pemain dalam pertandingan Senin besok.

“Saya meminta pemain untuk tenang dan tidak gugup. Mereka akan menikmati pertandingan; supaya bisa tampil lebih rileks,” ucapnya.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *