204 Hewan Kurban Disembelih di Wilayah Ring 1 Lapangan Minyak Banyu Urip

Warga di wilayah Kecamatan Gayam, ring satu Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu bergotong-royong menyembelih sapi kurban di Hari Raya Idul Adha 2023.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Sebanyak 204 hewan kurban di sembelih di wilayah ring satu Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Hari Raya Idul Adha 2023. Dari jumlah tersebut, hewan kurban paling banyak disembelih di Desa Katur mencapai 48 ekor.

Camat Gayam Palupi Hadi Pratih Dewanti mengatakan, masyarakat di desa-desa wilayah Kecamatan Gayam sangat antusias menjalankan ibadah kurban di Hari Raya Idul Adha. Kegiatan kurban ini sebagai bentuk wujud syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan.

“Melalui kegiatan ini semoga dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya, Jumat (30/6/2023).

Palupi menjelaskan, ada 204 hewan kurban yang di sembelih di 12 desa di wilayah Kecamatan Gayam. Ratusan hewan kurban itu terdiri 180 ekor kambing dan 20 ekor sapi.

Dari jumlah tersebut, Desa Katur menyembelih hewan kurban paling banyak. Jumlahnya mencapai sebanyak 48 ekor.

“Yang paling banyak Desa Katur ada 44 ekor kambing dan 4 sapi,” kata mantan Camat Kedewan itu kepada suarabanyuurip.com, Jumat (30/6/2023).

Baca Juga :   Ini 5 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro dengan Jumlah Penduduk Terbanyak

Menurut Palupi, banyaknya hewan kurban ini menandakan masyarakat Gayam sangat antusias menjalankan ibadah kurban.

“Semoga keikhlasan dari yang berkurban bisa membawa keberkahan dan menjadi lebih bermakna. Terutama, dapat memberi manfaat untuk kebahagiaan orang lain,” pungkasnya.

Kades Mojodelik Yuntik Rahayu mengatakan, momentum Idul Adha selain membawa keberkahan juga bisa dijadikan menjalin tali silaturahmi antar sesama manusia.

“Juga melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati bagi yang berkurban,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *