5 Bayi Lahir Bertepatan 17 Agustus di RS Aisyiyah Bojonegoro

Direktur RS Aisyiyah Bojonegoro, dr. Tomy Oeky Prasiska, M.A.R.S., ketika menjadi pembina upacara.

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Sebanyak 5 bayi dikabarkan lahir bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia di Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (17/08/2023).

“Pada tgl 17 Agustus 2023 ini, Alhamdulillah  telah lahir dengan sehat 5 orang bayi di RS ‘Aisyiyah Bojonegoro,” kata Direktur RS Aisyiyah Bojonegoro, dr. Tomy Oeky Prasiska, M.A.R.S., kepada SuaraBanyuurip.com.

Sebagaimana tradisi selama ini, kata dia, setiap bayi yang lahir bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia, RS Aisyiyah Bojonegoro memberikan beberapa hadiah diantaranya adalah paket tabungan ibu dan anak yang bekerjasama dengan Bank BNI dan BSI Bojonegoro, serta bingkisan lain.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah susah payah direbut oleh pejuang-pejuang kemerdekaan,” ujar dr. Tomy.

Direktur RS Aisyiyah tersebut juga menyampaikan pentingnya memaknai kemerdekaan tidak hanya terbebas dari penjajahan, akan tetapi makna lain dari kemerdekaan adalah terbebas dari ancaman, terutama  ancaman kesehatan.

Untuk itu, RS yang berdiri dan beroperasi sejak 1973 ini dinyatakan berupaya membantu memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan dengan upaya promotif, preventif dan rehabilitatif.

Baca Juga :   17 Tahun Tangan Kaki ODGJ Tuban Diikat

Manurut dr Tomy, beberapa agenda telah dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan tahun ini. Selain berupa pemberian tabungan terhadap bayi lahir tepat 17 Agustus, RS swasta ini juga mengadakan upacara bendera.

“Kami mengagendakan pula pemeriksaan gigi gratis, pembagian bendera untuk anak-anak, dan pemasangan bendera pada seluruh motor yang parkir di RS Aisyiyah Bojonegoro,” beber dr. Tomy.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *