Puncak Peringatan HUT RI Ke-78 di PPSDM Migas, Serahkan Beasiswa Pendidikan dan Tali Asih

Upacara HUT RI di PPSDM Migas.
YKWM dan DPW PPSDM Migas menyerahkan beasiswa pendidikan dan tali asih usai upacara bendera HUT Ke 78 RI.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM Migas) menyelenggarakan Upacara Bendera di Halaman Kantor pada Kamis, (17/8/23). Upacara diikuti oleh Kepala PPSDM Migas dan seluruh pegawai dengan menggunakan pakaian samin Blora dan pakaian adat nasional.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto. Tunggul membacakan Sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Alhamdulillah, di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 ini, kita masih dikaruniai nikmat hidup rukun, damai, dan terus menjalin persahabatan dalam pergaulan dunia. Selain rasa syukur, penghargaan setinggi-tingginya mesti kita haturkan kepada para pejuang. Dari mereka kita tahu, kehormatan memang harus diperjuangkan. Walau air mata, darah bahkan nyawa dikorbankan. Maka kita mesti bersumpah, untuk mengubah segala duka lara mereka menjadi kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita tahu, cita-cita kemerdekaan bukan sekadar bebas dari penjajahan. Persatuan, kebersamaan, kemakmuran, kemajuan, penguasaan ilmu pengetahuan, penghormatan sesama warga dunia adalah impian kemerdekaan para pejuang,” kata Tunggul membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga :   PPSDM Migas Adakan Sosialisasi Peningkatkan Akuntabilitas Kerja

Pada kesempatan tersebut, Kepala PPSDM Migas juga berpesan kepada seluruh pegawai untuk tetap semangat, terus jalin komunikasi serta memperkuat koordinasi baik internal dan eksternal.

“Perbaikan dan peningkatan layanan internal dan eksternal terus ditingkatkan dengan juga meningkatkan adaptasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta isu – isu Net Zero Emission yang sudah di depan mata,” pesan Kepala PPSDM Migas.

Setelah upacara selesai, Yayasan Kesejahteraan Warga Migas (YKWM) menyerahkan beasiswa pendidikan bagi putra/putri pegawai PPSDM Migas yang berprestasi kepada 69 anak.

Selain itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) PPSDM Migas juga memberikan bantuan tali asih Gerakan Nasional Orangtua Asuh (GNOTA) kepada 195 putra putri Cleaning Service dan Outosurcing di lingkungan PPSDM Migas dengan rincian tingkat SD sejumlah 99 anak, SMP 58 anak dan tingkat SMA 38 anak.(adv/suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *