Playgroup Mulia Insani Belajar di Kebun Jambu Kristal Sekitar Blok Cepu

Playgroup Mulia Insani
BELAJAR : Anak-anak playgroup Mulia Insani sedang berinteraksi saling berbagi di kebun buah jambu kristal.

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Guna menciptakan suasana belajar dan bermain yang menyenangkan, Kelompok Bermain atau Playgroup “Mulia Insani” Desa Cengungklung, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengajak anak didiknya berkunjung ke kebun jambu kristal.

Rombongan lembaga pendidikan non formal sekitar ladang minyak Banyu Urip , Blok Cepu, ini menyasar kebun jambu kristal yang dikelola oleh Muhammad Syaiful Huda, Desa Ringintunggal, Kecamatan Gayam.

Dalam kunjungan ini, peserta didik tak hanya dikenalkan pada jambu kristal dan manfaatnya. Namun juga diajarkan kegiatan interaktif antara satu anak dengan anak lainnya. Pepohonan jambu yang sejuk menaungi mereka membuat suasana belajar sambil bermain menjadi riang.

“Kami ajak peserta didik didampingi wali masing-masing agar anak didik bermain dan belajar dalam suasana yang menyenangkan,” kata salah satu tenaga pendidik di Playgroup Mulia Insani Cengungklung, Eva Yuliana kepada Suarabanyuurip.com, Rabu (13/09/2023).

Pengunjung belajar dan bermain dari Playgroup Mulia Insani terdiri murid, wali, dan guru foto bersama di kebun jambu kristal.

Kegembiraan dalam agenda itu turut dirasakan oleh para wali murid. Devina salah satunya. Dia mengaku meski terlihat sedang bermain, anaknya sebetulnya sedang belajar berinteraksi, misalnya pelajaran saling berbagi dengan sesama.

Baca Juga :   Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan di IPA Convex 2024

“Kalau untuk saya, dapat pengetahuan manfaat memakan buah jambu kristal untuk jaga kesehatan,” ungkap perempuan asal Desa Cengungklung ini.

Sementara pengelola kebun, Muhammad Syaiful Huda, memaparkan segudang manfaat baik jambu kristal untuk kesehatan kepada pengunjung. Mulai dari khasiat menjaga sistem pencernaan hingga mencegah dan mempercepat penyembuhan sariawan.

“Apalagi buat anak-anak bagus banget manfaatnya. Jangan sampai anak susah makan karena kena sariawan, nah buah jambu kristal ini kandungan vitamin c-nya kan dikenal tinggi bisa mencegah itu,” bebernya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *