Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto Gladi Bersih di Surabaya

ILUSTRASI : Gedung megah Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur.

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Pemerintah Pusat telah menetapkan Adriyanto sebagai Penjabat (Pj) Bupati untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah definitif di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.  Sebab masa jabatan Anna Mu’awanah berakhir pada 23 September 2023 pukul 00.00 WIB.

Rencananya, hari ini Sabtu (23/09/2023), Direktur Dana Transfer Umum Kementerian Keuangan itu bakal mengikuti kegiatan gladhi bersih di gedung Grahadi Surabaya untuk pelantikan pada Minggu, (24/09/2023) besok.

“Nggih (iya), Insyaallah saya tumut (ikut) mendampingi beliau di Surabaya,” kata Sekretaris Daerah (Sekda), Nurul Azizah, membenarkan kabar kepada SuaraBanyuurip.com.

Adriyanto diketahui menamatkan pendidikan terakhirnya pada jenjang Strata 3 (S3) Doctor of Philosophy di The Australian National Unversity. Dia juga memiliki riwayat karir yang bagus di bidang kebijakan fiskal, hubungan investor, dan kebijakan ekonomi makro.

Profil karir di bidang keuangan ini disambut harapan positif warga Bojonegoro, mengingat postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bojonegoro makin gembung, tembus hingga Rp8,5 triliun dan Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) yang sangat tinggi mencapai Rp3,2 triliun.

Baca Juga :   Bangunan Perusahaan Realfood di Bojonegoro Terbakar

“Semoga dengan kemampuan keuangan beliau yang bagus itu bisa membawa Kabupaten Bojonegoro lebih baik lagi dengan anggaran yang sangat melimpah turah-turah,” harap Ali Efendi, warga Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *