PPSDM Migas Latih ASN KESDM Pemahaman Pengantar Ekonomi Migas

PPSDM Migas laksanakan pelatihan untuk ASN KESDM terkait Pemahaman Pengantar Ekonomi Migas.

SuaraBanyuurip.com – dwi suko nugroho

Blora – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) perlu untuk memahami konsep dan prinsip dasar ekonomi migas karena ruang lingkup kerjanya berhubungan erat dengan industri minyak dan gas bumi secara menyeluruh.

Sehingga Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) sebagai satuan kerja di bawah Kementerian ESDM yang mengembangkan Sumber Daya Manusia di sektor migas telah melaksanakan pelatihan berjudul Pengantar Ekonomi Migas pada 12 – 14 September 2023.

Course Leader, Agus Wibowo menjelaskan, bahwa peserta mendapat materi tentang keekonomian hulu gas bergantung pada karakter lapangan.

“Harga gas di Indonesia secara umum sangatlah kompetitif di Asia Tenggara. Nilai keekonomiannya bergantung pada sejumlah karakteristik lapangan. Sedangkan harga gas di pengguna akhir masih banyak bergantung pada factor – factor lainnya,” ungkapnya ketika menjelaskan tentang beberapa materi pada pelatihan.

Pengetahuan mendasar terkait ekonomi minyak dan gas bumi (Migas) diberikan melalui ilmu Pengantar Ekonomi Migas kepada peserta dengan harapan peserta dapat memahami hal tersebut.

Baca Juga :   150 Orang Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Gratis di PPSDM Migas

“Seperti Proses Bisnis di Industri Migas, Metode Tekno Ekonomi, Pajak dan Insentif, Perhitungan keekonomian berdasarkan pola bisnis industri migas,” tandasnya.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *