CEO Persibo Tunjuk Adnan Mahing Jadi Pelatih Kepala

CEO Persibo Bojonegoro, Eko Setiawan.
CEO Persibo Bojonegoro, Eko Setiawan (pakai kacamata).

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Geliat kebangkitan klub sepakbola dari Bumi Angling Dharma (sebutan lain Bojonegoro) menuju kejayaan makin terlihat dari hari ke hari. Ini terbukti dari gerak cepat Chief Executive Officer (CEO) Persibo Bojonegoro, Eko Setiawan yang menunjuk Adnan Mahing menjadi Pelatih Kepala.

Di kalangan pecinta si kulit bundar, nama Adnan Mahing boleh dikata sudah melegenda. Maka bukan tanpa alasan, mengapa Eko memilih mantan atau eks pemain Persija Jakarta itu untuk mengarsiteki permainan kesebelasan Persibo di Liga 3.

“Pelatih kepala kita tunjuk Adnan Mahing eks pemain Persija Jakarta,” kata Eko, sapaan karib Eko Setiawan kepada SuaraBanyuurip.com, Minggu, (29/10/2023).

Selain merujuk pelatih yang punya reputasi sukses membawa Persikota Tangerang menjadi juara Liga 3 Provinsi Banten pada musim 2018 dan 2019. Pemuda asli Dusun Sidokumpul, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro ini juga menetapkan pelatih kiper, Roni Tri Prasnanto, eks kiper Tim Nasional (Timnas).

“Sedangkan (untuk) asisten pelatih segera akan diumumkan,” bebernya.

Baca Juga :   68 Pecatur Bojonegoro Ikuti Turnamen Piala Karang Taruna

Dengan adanya Pelatih Kepala dan Pelatih Kiper yang telah ditunjuk, putra daerah Bojonegoro yang menjadi anggota Executive Committee (Exco/anggota komite eksekutif) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini mengaku bersyukur, sebab Senin (30/10/2023) besok sudah mulai berlatih.

Jadwal besok, Tim Persibo tak hanya mulai latihan, melainkan juga sambil melihat ada sejumlah pemain senior yang di panggil. Dalam catatan Eko, sudah ada 22 pemain senior dan yunior yang mulai Senin besok di tes oleh pelatih. Alasannya tak lain karena waktu persiapan yang sangat mepet sehingga pelatih betul betul mencari pemain yang bugar.

“Dari 22 pemain yang di panggil nanti 16 pemain akan di bawa ke Bojonegoro, di tambah dengan pemain-pemain lokal yang layak bermain di Liga 3 Jatim masuk skuad Persibo,” tuturnya.

Disinggung mengenai pembentukan susunan pengurus Persibo dan keinginan para suporter guna bertatap muka, pemilik klub sepakbola Farmel FC ini mengaku bahwa pengurus sedang di bentuk sambil berjalan.

“Boleh dong ketemu teman-teman suporter, tapi nanti ya karena waktu sangat mepet persiapan, kami bekerja dulu siapkan tim bagus untuk Skuad Persibo musim ini,” ucapnya.(fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *