7 Cara Mendapatkan Modal Usaha yang Cepat dan Aman

7 Cara Mendapatkan Modal Usaha yang Cepat dan Aman.
7 cara mendapatkan modal usaha yang cepat dan aman.

SuaraBanyuurip.com – Salah satu yang diperlukan dalam membuat usaha adalah modal. Untuk pemula, terkadang merasa bingung bagaimana cara mendapatkan modal usaha. Padahal sekarang ada banyak yang bisa dilakukan. Lalu, apa saja cara tersebut?

7 Cara Mendapatkan Modal Usaha

1. Memanfaatkan Tabungan Pribadi

Cara mendapatkan modal usaha bisa dengan menggunakan tabungan pribadi yang sudah dikumpulkan bertahun-tahun. Jika ini opsi yang dipilih pastikan Anda masih memiliki dana lain untuk membiayai keperluan sehari-hari ya.

2. Meminjam dari Keluarga

Jika memiliki anggota keluarga yang bisa dipercaya dan ekonomi yang baik, jangan ragu untuk meminjam dari mereka. Namun, Anda harus bisa meyakinkan mereka waktu pengembaliannya dan menjelaskan prospek usaha yang sedang dijalani.

3. Menggadaikan atau Menjual Aset

Punya barang atau aset yang bisa dijual? Mungkin ini bisa jadi salah satu cara untuk mendapatkan modal usaha. Namun, sebelum melakukannya, pastikan aset yang hendak dijual bukanlah yang sangat penting seperti rumah.

Jika Anda hanya memiliki 1 rumah, dan itu digadai atau dijual, pikirkan di mana Anda akan tinggal. Jangan sampai juga merugikan orang lain akibat Anda menjual aset tersebut.

4. Meminjam Uang dari Bank

Anda bisa melakukan pinjaman ke bank. Kelebihannya tentu akan jauh lebih aman dan terhindar dari penipuan. Sekarang mengajukan pinjaman ke bank tidak serumit dulu. Sudah banyak bank yang memudahkan nasabah untuk mengajukan pinjaman dana. Agar prosesnya bisa cepat, pastikan Anda sudah memenuhi semua persyaratan yang diajukan pihak bank ya.

Baca Juga :   Lipat Surat Suara, Warga Bojonegoro Ketiban Berkah Rp800 Ribu per Hari

5. Menjalin Mitra dengan Rekan Bisnis

Jika memiliki teman yang sukses, Anda bisa mengajaknya untuk menjadi rekan bisnis. Selain bisa mendapat tambahan modal, dengan memiliki rekan bisnis bisa sama-sama saling membantu dalam menjalankan kegiatan operasional bisnis.

6. Modal dari Konsumen

Bisa juga cara mendapatkan modal usaha berasal dari konsumen Anda. Misalnya usaha Anda adalah katering, lalu bisa meminta konsumen membayar di awal atau setengah dulu. Nah, uang yang masuk bisa menjadi modal membuat pesanan maupun keperluan operasional lainnya.

7. Mencari Investor

Terakhir, Anda bisa mendapatkan modal untuk usaha dengan mencari investor. Pilihlah investor yang berpengalaman dan diskusikan sistem pembagian hasil dan apa saja kesepakatan yang harus diatur dalam perjanjian tertulis agar semuanya jelas jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu.

Selain berbagai cara tersebut, Anda pun bisa mengandalkan Amartha untuk mendapatkan pinjaman modal usaha. Amartha merupakan perusahaan Financial Technology yang menerapkan sistem peer to peer lending. Bersama kami para investor bisa memilih usaha yang ingin dipinjamkan modal melalui investasi online.

Dengan bergabung bersama Amartha Anda bisa mendapatkan pinjaman modal usaha secara kelompok melalui dana investasi online dari para investor tanpa perlu khawatir menggunakan jaminan.
Pembiayaan yang dibantu oleh Amartha yaitu sektor perdagangan, air, industri rumah tangga, jasa, kesehatan, pendidikan, pertanian, perumahan, peternakan, dan sanitasi.

Pinjaman modal bisa dimulai dari Rp3.000.000 dengan masa waktu pinjaman 50 minggu. Untuk pembayarannya bisa dilakukan per minggu dan dibayarkan tunai atau lewat aplikasi Amartha.

Baca Juga :   Jabatan Dirut PT BBS Tak Kunjung Terisi, Bisnis Pengolahan Gas Suar Terbengkalai

Keuntungan Pinjaman Modal Usaha (Pinjaman Kelompok) di Amartha

Di Amartha banyak pengusaha perempuan yang memperoleh modal usaha tanpa jaminan. merasakan keuntungannya antara lain:

● Pembiayaan modal usaha dengan rate terjangkau sesuai dengan profil dan kapasitas peminjam.

● Menerapkan sistem tanggung renteng di mana jika ada anggota yang tidak bisa membayar akan ditanggung bersama.

● Semua informasi untuk investor dan peminjam disampaikan sejak awal secara transparan tanpa ada biaya di luar kesepakatan serta kemudahan pelunasan tanpa ada penalti. Pembagian hasilnya juga dilakukan dengan adil.

● Menjangkau Pedesaan dengan melakukan pendekatan kelompok dan aplikasi online yang dibantu oleh tim lapangan.

● Membangun Kelayakan Pinjaman Lewat Profil di mana jika track record dari pengembalian angsuran oleh peminjam selalu bagus maka Anda berkesempatan membangun credit score agar bisa memperoleh plafon lebih besar.

● Pengajuan bisa dilakukan dengan mudah dan pencairan dana yang cepat tanpa perlu potongan admin.
Bagaimana tertarik meminjam modal bersama kami? Cara mendapatkan modal usaha dari Amartha tidak perlu diragukan lagi. Amartha terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi, pasti terjamin aman dan terpercaya!

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *