Pabrik Rokok Koperasi Kareb Bojonegoro Sudah Terima 1.600 Pelamar Kerja

Buruh pabrik rokok.
FOTO ILUSTRASI : Buruh pabrik rokok di Bojonegoro di Kareb sedang beraktivitas.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Koperasi Karyawan Redriying Bojonegoro (Kareb) Bojonegoro, Jawa Timur membuka lowongan kerja sebanyak 3.000 orang untuk pekerja pabrik rokok. Dari jumlah tersebut, Kareb hingga hari ini telah menerima 1.600 pelamar. Rata-rata masyarakat yang melamar berasal dari Kecamatan Dander.

Sekretaris PT. Karep Alam Sejahtera (Redriying) Widarko mengatakan, pabrik rokok yang berlokasi di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, akan beroperasi pada tahun depan dan telah membuka 3.000 lowongan pekerjaan.

“Ini untuk mengembangkan industri rokok, termasuk memberikan kesempatan pekerjaan kepada masyarakat Bojonegoro,” katanya, Kamis (2/11/2023).

Dia mengatakan, lowongan padat karya sangat penting untuk dilakukan, mengingat masih banyaknya warga Bojonegoro yang masih belum mendapatkan pekerjaan.

“Siapapun bisa mendaftarkan diri. Dari ibu rumah tangga yang dulu hanya lulusan SD dan SMP. Hingga orang desa yang gaptek juga bisa mendaftarkan dirinya ke PT. Kareb Alam Sejahtera,” katanya.

Widarko menjelaskab, PT. Kareb Alam Sejahtera menyediakan living kos bagi yang rumahnya jauh. Harganya pun cukup murah yakni di bawah Rp 200 ribu.

Baca Juga :   Pembangunan Jembatan Trucuk Masuki Lelang Finishing

“Untuk saat ini sejak dibukanya lowongan padat karya 3 Minggu yang lalu, PT. Kareb Alam Sejahtera sudah menerima 1.600 orang pelamar,” katanya.

Jumlah pelamar untuk bekerja di pabrik rokok dalam sehari mencapai 600 orang. Widarko mengatakan, warga yang telah mendaftar rata-rata dari warga lokal Bojonegoro yakni yang berdomisili di Kecamatan Dander

“Dengan adanya lowongan pekerjaan ini, bisa mengurangi angka pengangguran untuk Bojonegoro. Semoga warga Bojonegoro bisa menormalkan dan meningkatkan kembali perekonomiannya,” katanya.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *