Belajar tentang Kilang Minyak, Society of Petroleum Engineers ITS Kunjungi PPSDM Migas

Ppsdm migas.
Society of Petroleum Engineers Institut Teknologi Sepuluh November Student Center (SPE ITS SC) melakukan kunjungan industri ke PPSDM Migas.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Kunjungan industri ke Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) merupakan salah satu kegiatan yang penting untuk memahami dan mengaplikasikan pengetahuan mengenai industri minyak dan gas bumi (Migas).

Tak heran jika Society of Petroleum Engineers Institut Teknologi Sepuluh November Student Center (SPE ITS SC) melakukan kunjungan industri ke PPSDM Migas pada hari ini Jumat, 10 November 2023. SPE ITS SC membawa 35 orang anggotanya untuk melihat lebih dekat mengenai proses hulu dan hilir dunia migas di PPSDM Migas. PPSDM sendiri mempunyai tugas untuk menyokong dan mengembangkan kompetensi dan kualitas sumber daya manusia di sektor ini.

Menurut Humas PPSDM Migas, Luita Yusniawati Dratistiana, PPSDM Migas menyambut hangat kunjungan industri dari SPE ITS SC. Dalam kunjungan industri ini, peserta kunjungan mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana proses Kilang PPSDM Migas.

“Dalam kunjungan yang dilaksanakan selama satu hari ini, peserta akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai industri minyak dan gas bumi secara keseluruhan terlebih proses Kilang yang sampai saat ini masih beroperasi untuk menunjang pelatihan dan sertifikasi di PPSDM Migas,” jelasnya kepada suarabanyuurip.com, Senin (13/11/2023).

Baca Juga :   Diperkuat Mantan Pemain Arema, Gayam FC Libas Perkeja

Salah satu peserta kunjungan yang sekaligus sebagai Vice President SPE ITS SC 2023/2024, Rakan Akmal Musallim membenarkan bahwa selama sehari ini mereka mendapatkan ilmu yang menarik terkait Petroleum Engineering.

“Kami di sini benar benar mendapatkan ilmu yang sangat menarik terutama karena kami tidak memiliki jurusan terkait Petroleum Engineering. Kami belajar banyak tak hanya proses kilang tetapi dari aspek dukungan pengembangan SDM mulai dari hulu, hilir dan penunjang migas Indonesia,” ungkapnya.

Ia menutup penjelasannya dengan harapan peserta SPE ITS SC ini mendapatkan pengalaman yang bermanfaat untuk nantinya bisa melanjutkan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PPSDM Migas atau bahkan mungkin tertarik untuk melakukan PKL 3 in 1 yaitu program PKL yang dilanjutkan dengan pelatihan dan sertifikasi yang sesuai dengan background anggota SPE ITS SC.(adv/suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *