Pekerjaan Jalan Rigid Mojodelik – Bonorejo Selesai, Ini Deretan Proyek Puluhan Miliar yang Dikerjakan PT Diwongso Agung Konstruksi

Jalan rigid Mojodelik - Bonorejo.
Proyek jalan rigid Mojodelik - Bonorejo telah selesai dikerjakan oleh PT Diwongso Agung Konstruksi.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – Proyek pembangunan jalan rigid beton Mojodelik – Bonorejo, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, senilai Rp 22,7 miliar telah selesai dikerjakan. Proyek jalan cor di ring satu lapangan minyak Banyu Urip, Blok Cepu ini dikerjakan oleh PT Diwongso Agung Konstruksi beralamat Dusun Bakungan RT 001 RW 056, Wedomartani, KNgemplak Sleman, DI Yogyakarta.

“Sudah mas, tapi nggak tahu sih detail selesainya soalnya ndak ada pemberitahuan ke desa. Sudah ndak ada aktifitas berarti kan selesai,” kata Kepala Desa Bonorejo, Rachmad Akasan kepada suarabanyuurip.com, Selasa (28/11/2023).

Pembangunan jalan rigid Mojodelik – Bonorejo Rp 22,7 miliar yang bersumber dari APBD Bojonegoro tahun 2023 ini menyambung beberapa ruas jalan poros umum kabupaten (PUK) yang sebelumnya teleh selesai dilakukan pengecoran. Yakni jalan Sumengko – Bandungrejo, jalan Jelu – Gayam dan Gayam – Brabowan – Bonorejo – Beged.

Akasan, panggilan akrab Kepala Desa Bonorejo, berharap dengan selesainya pembangunan jalan rigid Mojodelik – Bonorejo dapat meperlancar transportasi dan aktivitas ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   DLH Bojonegoro Targetkan 200 Bank Sampah Dihidupkan Kembali

“Juga semkin memajukan wisata desa yang ada di Kecamatan Gayam, khususnya Bonorejo,” tegasnya.

Daftar proyek PT Diwongso.
Data proyek dengan nilai kontrak puluhan miliar bersumber dari APBD Bojonegoro yang dikerjakan PT Diwongso Agung Konstruksi.(tangkap layar LPSE Bojonegoro)

Sementara itu, berdasarkan data di layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kabupaten Bojonegoro, PT Diwongsi Agung Konstruksi merupakan salah satu kontraktor luar daerah yang banyak memenangi lelang proyek APBD Bojonegoro dengan nilai kontrak di atas Rp 20 miliar.

Ada lima paket pekerjaan infrastruktur jalan yang dimenangi PT Diwongsi Agung Konstruksi selama medio 2022 – 2023. Totalnya mencapai Rp 107,2 miliar.

Rinciannya, rekonstruksi jalan Temayang – Bakulan Rp 22.861.391.789 dan rekonstruksi jalan Mojodelik – Bonorejo Rp 22.714.300.231. Proyek ini bersumber dari APBD Bojonegoro tahun 2023.

Kemudian, rekonstruksi jalan Sumengko – Bandungrejo senilai Rp 25.374.652.064, peningkatan jalan Kalicilik – Tanjungharjo Rp 21.201.056.415, dan peningkatan jalan Wedi – Sukorejo dengan nilai kontrak Rp 15.133.574.966. Semua pekerjaan ini bersumber dari APBD Bojonegoro tahun 2022(suko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *