5 Jenis Perawatan Kulit Tubuh yang Wajib Dilakukan Agar Kulit Sehat

Perawatan kulit tubuh.
produk perawatan kulit tubuh secara online dan dijamin ori, belilah di Blibli.

SuaraBanyuurip.com – Memiliki kulit yang bersih dan sehat merupakan idaman banyak orang. Untuk mendapatkannya, Anda bisa melakukan berbagai jenis perawatan tubuh. Namun, merawat tubuh menjadi sehat tidak selalu harus pergi ke klinik karena Anda bisa melakukannya secara sederhana di rumah.

Menurut Academy of American Dermatology, merawat kulit tidak harus rumit dan mahal. Anda cukup melakukan perawatan kulit dengan rutin membersihkan, menjaga kelembaban, dan perlindungan kulit dari paparan sinar UV. Dengan melakukan hal tersebut, kulit tubuh Anda akan lebih sehat dan bercahaya.

5 Jenis Perawatan Kulit Tubuh yang Wajib Dilakukan Agar Kulit Sehat
Kulit tubuh perlu dirawat agar selalu sehat, bersih, dan bercahaya. Terutama bagi Anda aktif bergerak dan punya rutinitas padat. Berikut ini adalah 5 jenis perawatan bagi tubuh yang bisa dilakukan dengan mudah:

1. Bersihkan dengan Body Wash

Perawatan yang wajib dilakukan tentu saja dengan membersihkan tubuh menggunakan body wash. Namun, Anda jangan sampai menggunakan produk body wash yang sembarangan. Pilihlah yang sesuai dengan kondisi kulit. Misalnya, jika kulit Anda kering, pilih body wash yang dapat melembabkan agar kondisi kulit menjadi lebih sehat dan terawat.

2. Lakukan Eksfoliasi dengan Body Scrub

Baca Juga :   Pertamina EP Sukowati Field Tingkatkan Kapasitas UMKM Binaan

Setelah membersihkan kulit tubuh, Anda bisa lakukan eksfoliasi menggunakan body scrub. Hal ini digunakan untuk mengangkat sel kulit yang tertinggal sehingga kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

Namun, hindari melakukan eksfoliasi setiap hari karena dapat membuat kulit menjadi kering dan tipis. Anda cukup lakukan eksfoliasi dua hingga tiga hari dalam seminggu. Disarankan menggunakan produk scrub yang mengandung asam beta hidroksi (BHA) dan asam alfa hidroksi (AHA) yang dapat mengelupas permukaan kulit serta memperbaiki teksturnya.

3. Gunakan Body Serum Secara Teratur

Selain kulit wajah, tubuh juga membutuhkan body serum untuk membantu meregenerasi sel kulit yang sehat. Bahkan, beberapa body serum mampu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit tubuh dan membuatnya menjadi lebih sehat.

Misalnya, Anda bisa menggunakan body serum atau body oil yang mengandung vitamin C untuk mencerahkan kulit yang kusam. Namun, perlu diingat jika penggunaan body serum dilakukan malam hari sebelum tidur agar bisa bekerja lebih optimal.

4. Aplikasikan Body Lotion untuk Melembabkan Kulit

Jenis perawatan tubuh berikutnya yakni dengan menggunakan produk body lotion untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Carilah produk yang mengandung bahan yang melembabkan, seperti ceramides atau asam hialuronat. Kedua kandungan tersebut terbukti ampuh untuk melembabkan kulit dan menjadikannya lebih sehat.

Baca Juga :   Melihat Kemeriahan Festival Layang-layang di Taman Pinggir Gawan Pilanggede

5. Gunakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen sangat penting terutama bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan. Pasalnya, sunscreen bekerja untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB yang dapat menimbulkan flek hitam, kerutan, dan kulit kusam.

Itulah 5 jenis perawatan tubuh yang bisa dilakukan agar kulit sehat. Lakukan secara teratur dan jangan lupa untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat. Namun, dalam merawat tubuh, jangan sampai membeli produk perawatan tubuh sembarangan. Perhatikan pula tempat dimana Anda membelinya agar produk yang diterima terjamin keasliannya.

Jika Anda ingin membeli produk perawatan kulit tubuh secara online dan dijamin ori, belilah di Blibli. Manfaatkan promo PayDay tanpa tipu-tipu mulai 25 – 28 Januari 2024. Ada juga keuntungan lainnya yang didapat, mulai dari cashback hingga Rp1 juta, cashback 50%, gratis ongkir, flash sale 50rb, midnight voucher, dan diskon hingga 80% untuk semua produk. Jadi, tunggu apalagi? Rasakan langsung promo gajian sale hanya di Blibli!

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *