HMP PAI Unugiri Adakan Workshop Literasi Digital dan Pelatihan Aplikasi Mendeley

Unugiri.
Mahasiswa Unugiri Bojonegoro mengikuti Workshop Literasi Digital dan Pemanfaatan Aplikasi Mendelay.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro, Jawa Timur menggelar Workshop Literasi Digital dan Pemanfaatan Aplikasi Mendelay. Kegiatan bertajuk,”Meningkatkan Kompetensi Digital melalui Pemanfaatan Aplikasi Mendeley”itu bertujuan meningkatkan wawasan mahasiswa terkait literasi digital dan penulisan karya ilmiah yang benar.

Ketua Pelaksana Workshop Andrianto Kus Slalu mengatakan, workshop ini merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Unugiri.

“Kegiatan ini sebagai bekal mahasiswa untuk memahami literasi digital yang memanfaatkan aplikasi mendeley, yang nantinya bagian dari mempermudah mahasiswa untuk menulis karya ilmiah,” katanya, Sabtu (3/2/2024).

Ketua HMP PAI Unugiri Hilda Nur Rohmah mengatakan, workshop ini diikuti oleh 200 peserta mahasiswa Unugiri. Hasil dari kegiatan ini mahasiswa diharapkan bisa menggunakan dan memanfaatkan aplikasi mendeley, sebagaimana hal itu mempermudah mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah.

“Kedepan semoga acara-acara seperti ini bukan hanya formalitas atau menggelar kegiatan saja. Namun, dengan adanya workshop ini bisa ada out put dan ghirah bagi mahasiswa,” tuturnya.

Baca Juga :   187 Ruang kelas SMP di Bojonegoro Rusak

Sementara itu, Su’udin Aziz selaku Kaprodi PAI Unugiri menyampaikan, terima kasih kepada panitia HMP PAI yang mengadakan acara Workshop ini, karena baginya, hal ini sangat penting untuk dipahami oleh seluruh mahasiswa.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini, kalian dapat menciptakan output yang baik, ikuti dengan seksama,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *