Unigoro Buka Program RPL, Syaratnya Cukup Mudah

Unigoro
FOTO ILUSTRASI : Unigoro membuka pendaftaran program RPL dengan syarat mudah mulai 16 Maret 2024.

SuaraBanyuurip.com – Universitas Bojonegoro (Unigoro) resmi membuka program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe A. Pendaftaran dibuka mulai 16 April 2024 mendatang, dengan persyaratan cukup mudah.

RPL adalah pengakuan capaian hasil pembelajaran yang diperoleh dari pendidikan non formal, informal, atau pengalaman kerja. Pendaftar bebas tes masuk dan pembelajaran RPL di Unigoro akan diselenggarakan via kelas online atau daring.

Rektor Unigoro, Tri Astuti Handayani menerangkan, penyelenggaraan program RPL Tipe A di Unigoro selaras dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 41 Tahun 2021 tentang Rekognisi Pembelajaran Lampau.

“Ada empat prodi yang melaksanakan program RPL. Antara lain prodi administrasi publik, agribisnis, hukum, dan ekonomi pembangunan,” terangnya, Senin (4/3/2024).

Pendaftaran mahasiswa baru (PMB) Unigoro program RPL Tipe A akan dibuka mulai 16 April 2024 mendatang. Syarat-syarat pendaftarannya cukup mudah. Calon mahasiswa baru wajib melampirkan portofolio yang membuktikan bahwa telah memiliki keterampilan atau pengetahuan tertentu yang relevan dengan capaian pembelajaran mata kuliah pada prodi yang dituju. Sekaligus melampirkan sertifikat pelatihan yang pernah diikuti.

Baca Juga :   Pendaftar Pengguna BBM Subsidi di MyPertamina Tembus 50 Ribu Kendaraan

“Jadi tidak ada tes masuk. Pembelajaran RPL di Unigoro akan diselenggarakan via kelas online atau daring,” imbuh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso.(red)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *