Safari Ramadan, Pertamina EP Sukowati Santuni Anak Yatim di Ngampel

Safari Ramadhan Pertamina EP Sukowati.
KHIDMAT : Ustadz Rochim (tengah) saat memberikan tausiyah kepada para hadirin di Balai Desa Ngampel dalam kegiatan safari ramadhan yang diselenggarakan oleh Pertamina EP Sukowati.

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Bojonegoro — Operator ladang minyak dan gas bumi (migas) Blok Tuban, PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Sukowati Field, menyantuni sebanyak 25 anak yatim, piatu di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Acara sosial keagamaan yang dipusatkan di balai desa ring 1 ladang migas ini terbalut dalam agenda Safari Ramadan yang berlangsung menjelang waktu berbuka puasa, Selasa (19/03/2024).

Hadir dalam perjamuan, Kepala Desa Ngampel, Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ngampel, perwakilan Pertamina EP Sukowati Field, para ulama, para tokoh masyarakat, dan 25 penerima santunan.

Kepala Desa Ngampel, Purwanto, mengucapkan terima kasih kepada Pertamina EP Sukowati Field atas terselenggaranya kegiatan sosial kepada warganya yang bernasib tiada ibu dan bapak.

“Terima kasih Pertamina EP Sukowati atas kepeduliannya kepada anak-anak yatim di desa kami,” ucap purnawirawan TNI Angkatan Laut ini.

RELIGIUS : Superintendent HSSE Pertamina EP Sukowati, Eric Wibisono bersama Kades Ngampel Purwanto menyerahkan santunan kepada anak yatim desa setempat.
RELIGIUS : Superintendent HSSE Pertamina EP Sukowati, Eric Wibisono bersama Kades Ngampel Purwanto menyerahkan santunan kepada anak yatim desa setempat.

Dihubungi secara terpisah, Manager Pertamina EP Sukowati Field, Totok Parafianto mengatakan, bahwa kegiatan itu menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan di semua desa wilayah operasi perusahaan.

Baca Juga :   Roedie Agus : Siswa SMK Bojonegoro dan Tuban Dapat Kesempatan Magang di Belanda

Kalender hari ini di Desa Ngampel menjadi pembuka Safari Ramadan tahun 2024. Setelahnya akan dilanjutkan dengan kegiatan serupa di Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas di Kabupaten Bojonegoro, dan Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

“Kegiatan ini adalah bagian dari kepedulian kami kepada masyarakat khususnya desa wilayah operasi kami, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujar pria ramah ini kepada Suarabanyuurip.com.

Sementara Ustadz Rochim mengisi acara tausiyah usai pemberian santunan sampai tiba waktu berbuka, dengan mengupas tentang hakikat puasa pada bulan Ramadan dan ganjaran yang diterima para ahli puasa.

“Mudah-mudahan kita semua masuk golongan orang yang ahli puasa dan masuk surga lewat pintu Ar-Royyan,” ucapnya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *