Bersama PT RJR Pemdes Katur Santuni Puluhan Anak Yatim

Kades Sukono santuni anak yatim.
BBERBAGI KEBAHAGIAAN : Kades Katur, H. Sukono beserta istri, Hj. Muyasyarotin saat berikan santunan kepada anak-anak yatim di desa setempat.

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Bojonegoro — Pemerintah Desa (Pemdes) Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bersama perusahaan pengolahan aspal atau Ashpalt Mixing Plant (AMP) PT. Rajekwesi Jaya Raya (RJR) menggelar santunan kepada puluhan anak yatim setempat, Jumat (05/04/2024).

Hadir dalam kegiatan yang dihelat di dalam lingkungan pabrik PT. RJR di Desa Katur ini, Kepala Desa (Kades) Katur H. Sukono beserta perangkat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), para ulama dan habaib, para tokoh masyarakat, serta diikuti puluhan anak yatim penerima santunan dari seluruh dusun di desa ring 1 ladang migas Banyu Urip, Blok Cepu ini.

Kades Katur, Sukono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa restu para hadirin, baik dari para anak yatim dan orang tuanya, sebab PT RJR kini mengalami kemajuan.

Terkini, pria yang juga menjabat sebagai direktur perusahaan aspal AMP PT RJR ini mendapat amanah bekerja sama lagi untuk memajukan perusahaan kedepannya.

“Maka kami akan mendirikan pabrik aspal satu lagi, insyaallah nanti habis lebaran kami dirikan, ini terjadi karena dukungan dan doa penjenengan sedaya (anda sekalian),” kata Sukono.

Baca Juga :   Wabup Noor Nahar Minta PMI Lakukan Mitigasi Bencana
Pemdes Katur bersama PT RJR gelar santunan anak yatim di dalam lingkungan pabrik aspal AMP.
Pemdes Katur bersama PT RJR gelar santunan anak yatim di dalam lingkungan pabrik aspal AMP.

Untuk itu sebagai perwujudan rasa syukur ini, pria yang juga mendapat kepercayaan sebagai Ketua Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Gayam ini bermaksud berbagi kepada para anak yatim di Desa Katur.

Ini sekaligus mengingat masa kecil Sukono sendiri yang dia kisahkan juga merupakan seorang yatim. Sukono bahkan telah yatim sejak masih dalam kandungan, tepatnya setelah upacara tingkeb (tujuh bulan kehamilan).

Tak hanya itu, acara dihelat di bulan Ramadan agar seluruh kades dan seluruh jajaran perangkat desa beserta para warga Desa Katur mendapat keberkahan bulan penuh ampunan dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga kita semua mendapat barokah dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara K.H. Sholikin memberikan tausiyah berkenaan kebaikan yang diperoleh siapa saja yang terlibat dalam santunan anak yatim, di mana balasannya adalah Surga.

“Tak hanya yang menyantuni anak yatim, bahkan yang menyaksikan pun mendapat kebaikan. Sebab inti daripada agama itu ada dua, yaitu mendekat kepada Allah dan menyambung hubungan baik dengan sesama manusia,” bebernya.

Baca Juga :   Sujiwo Tejo Sebut Anna Mu'awanah Punya Kans Kuat Jadi Bupati Bojonegoro Dua Periode

Sasaran pemberian santunan ini para anak yatim yang ada di Dusun Katur, Bendo, Dongin, Wonopuro, Kebonturi, dan Ngaglik.

Selain santunan yang langsung diberikan oleh Kades Katur H. Sukono bersama istri, Hj. Muyasyarotin Sukono, para anak yatim juga mendapat bingkisan dan bekal paket buka puasa. Acara ini ditutup dengan doa oleh K.H. Hasbullah.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *