Sambut Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 8 Surabaya Siapkan 581 Pasukan Gabungan

Angkutan lebaran.
PT KAI Daop 8 Surabaya menyiagakan personil dari TNI dan Polri untuk mengamankan dan menertibkan arus mudik lebaran Idul Fitri 2024.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Surabaya – Masa angkutan Lebaran 2024, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya h menyiagakan 581 pasukan gabungan keamanan dan ketertiban (Kamtib). Pasukan gabungan yang terdiri dari unsur TNI/Polri ini untuk menjaga keamanan pemudik selama lebaran.

EVP KAI Daop 8 Surabaya, Wisnu Pramudyo, mengatakan, seluruh jajaran manajemen KAI Daop 8 Surabaya akan melaksanakan posko Angkutan Lebaran guna memastikan operasional perjalanan kereta api aman serta pelayanan kepada pelanggan berjalan optimal.

“KAI Daop 8 telah menyiapkan segala sumber daya untuk melayani pelanggan secara maksimal. Kesiapan KAI Daop 8 mencakup SDM, Sarana, Prasarana, maupun hal lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan secara keseluruhan,” katanya.

Dia mengatakan kegiatan ini sebagai upaya peningkatan keamanan dan ketertiban (kamtib) dalam perjalanan kereta api, stasiun, dan jalur kereta api. Sehingga KAI Daop 8 Surabaya melakukan koordinasi kewilayahan dengan aparat setempat serta senantiasa meningkatkan pengamanan operasi.

“KAI Daop 8 Surabaya menyiapkan 581 personil kamtib yang terdiri dari 134 Polsuska, 378 security, serta 69 eksternal (TNI/Polri),” katanya.

Baca Juga :   Jelang Nataru, 144.925 Tiket KA di Daop 8 Surabaya Telah Terjual

Terkait mitigasi gangguan perjalanan KA di periode Angkutan Lebaran ini, KAI Daop 8 Surabaya telah memetakan 9 daerah perhatian khusus, dengan mengerahkan 98 personel ekstra yang terdiri dari 41 petugas pemeriksa jalur ekstra, 30 petugas penjaga pintu perlintasan ekstra, dan 27 petugas daerah pemantauan khusus.

“KAI Daop 8 Surabaya juga terus melakukan pengecekan secara berkala terhadap titik yang memiliki potensi rawan, proaktif dalam penyelesaian potensi bahaya,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *