Jelang Hari Raya Idul Fitri, Penyaluran Gas Bumi Niaga Mencapai 842,9 BBTUD

Petugas dari PGN sedang melakukan pengecekan gas sambungan rumah tangga.(foto dok KESDM/Ist)
Petugas dari PGN sedang melakukan pengecekan gas sambungan rumah tangga.(foto dok KESDM/Ist)

SuaraBanyuurip.com – Sami’an Sasongko

Bojonegoro – Penyaluran subsektor gas bumi harian selama periode hari raya Idul fitri Tahun 2024 terpantau aman. Hal itu dilaporkan oleh Tim Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) pada tanggal 6 April 2024.

“Menjelang H-4 Idul Fitri, realisasi penyaluran gas bumi untuk niaga gas sebesar 842,9 billion british thermal unit per day (BBTUD) yang didistribusikan ke 819.1897 Sambungan Rumah Tangga (SR) untuk 18 Provinsi di 74 Kabupaten/Kota,” kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agus Cahyono Adi.

Ditambahkan, untuk pengangkutan gas juga dalam kondisi normal dengan besaran 2.462 Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD(gas) atau Juta Standar Kaki Kubik per Hari (gas). Begitu pun dengan pengangkutan crude oil juga dalam kondisi normal sebesar 161.890 BOPD.

“Sementara penyaluran layanan Bahan Bakar Gas (BBG) untuk transportasi juga dalam kondisi aman, baik di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) maupun di Mobile Refueling Unit (MRU), dengan besaran 18.052 Liter Setara Premium (LSP),” tandasnya dilansir Suarabanyuurip.com dari laman resmi KESDM, Senin (08/04/2024).

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Penjual Kue Kering di Bojonegoro Kebanjiran Orderan

Untuk diketahui, dalam menjaga kelancaran pasokan energi selama bulan Ramadhan dan Idul fitri 1445 Hijriah / 2024 Masehi, Kementerian ESDM membuka Posko Nasional Sektor ESDM yang diatur melalui Kepmen ESDM nomor 229.K/HK.02/SJN.R/2024. Posko nasional tersebut beroperasi sejak tanggal 3 hingga 19 April 2024, bertempat di lantai 4 gedung BPH Migas. (sam)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *