Srikandi Pertamina Berkarya Menjadi Penggerak Energi di Hari Kartini

Srikandi Pertamina di Hari Kartini.
Srikandi Pertamina berkarya menjadi penggerak energi di tanah air.

SuaraBanyuurip.com – Perjuangan RA Kartini untuk mengangkat emansipasi wanita telah memberikan kesempatan luas bagi kaum perempuan sekarang ini. Banyak kaum hawa saat ini berkecimpung diberbagai sektor dan menduduki jabatan mentereng.

Tidak terkecuali sektor energi di tanah air. PT Pertamina (Persero), sebagai perusahaan pelat merah terus mengoptimalkan peran Srikandi untuk berkarya menjadi penggerak energi untuk Indonesia.

Sedikitnya lebih dari 30 persen perwira Pertamina adalah kaum perempuan. Keberadaan perempuan tersebut dalam top management maupun middle management. Bahkan sektor operasional di hampir semua lini bisnis perusahaan menunjukkan bahwa Pertamina memberikan kesempatan yang sama kepada perempuan untuk berperan dalam pengambilan keputusan strategis.

Direktur PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan Hari Kartini ke-147 sebagai simbol kebangkitan emansipasi perempuan Indonesia. Saat ini, perempuan Indonesia dapat berkarya dan berperan aktif dalam berbagai bidang, termasuk di sektor energi.

“Saat ini lebih dari 30% Perwira Pertamina adalah perempuan dan kami akan terus mendorong perempuan berkarir dan menunjukkan potensinya secara optimal,” terang Nicke.

Baca Juga :   Badan Perijinan Nagih Retribusi ke Pertamina EP

“Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia,”ucapnya.

Menurut Nicke, Pertamina memberikan kesempatan yang sama kepada perempuan untuk berperan dalam pengambilan keputusan strategis. Dua dari tujuh jajaran direksi Pertamina (Holding) adalah perempuan dan hampir 20 persen dari total pekerja level manajemen merupakan pemimpin perempuan.

“Ini sudah hampir mencapai target dari Menteri BUMN yaitu 25 persen keterwakilan perempuan di jajaran pimpinan BUMN,” ungkapnya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina sektor hulu dan hilir energi terus menginspirasi srikandi-srikandi Pertamina grup untuk berkarya mendukung ketahanan energi.

“Srikandi Pertamina grup terus berkarya mendukung ketahanan energi baik di laut, darat maupun udara, diantaranya berperan di hulu energi di area tengah laut, peran hilir energi di darat dari wilayah Sumatera hingga Papua mulai dari Sub Holding hingga Anak Perusahaan Services, bahkan di udara berperan sebagai Srikandi pilot,”ujar Fadjar.

Peringatan Kartini, lanjut Fadjar, menjadi kekuatan energi yang menginspirasi seluruh perempuan Indonesia.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *