200 Peserta Ikuti Pelatihan Program Bantuan Masyarakat di PPSDM Migas Gratis

ANTUSIAS : Sebanyak 200 peserta mengikuti pelatihan program bantuan masyarakat di PPSDM Migas secara gratis.
ANTUSIAS : Sebanyak 200 peserta mengikuti pelatihan program bantuan masyarakat di PPSDM Migas secara gratis.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) melalui Peraturan Menteri ESDM Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2022 tentang Bantuan Pelatihan serta Beasiswa Bidang ESDM memberikan bantuan pelatihan bidang energi dan sumber daya mineral bagi masyarakat.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut KESDM menunjuk Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) untuk melaksanakan Pelatihan Program Bantuan Masyarakat Angkatan ke-3 pada Senin (06/05/2024). Sebanyak 200 peserta mengikuti pelatihan program bantuan masyarakat di PPSDM Migas secara gratis.

“Pada hari ini terdapat kurang lebih 200 orang peserta yang mengikuti pelatihan ini. Gunakan dan manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin sehingga kalian semua dapat lulus pada ujian sertifikasi kompetensi yang akan diadakan setelah pelatihan selesai,” ungkap Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto memberi pesan kepada peserta pada pembukaan pelatihan.

Terdapat tujuh judul pelatihan yaitu, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Operator, Operator Scaffolding, Juru Ikat Beban, Operator Lantai Perawatan Sumur, Teknisi Sistem Utilitas dan Operator Pesawat Angkat (OPA) Unit Mobile Crane.

Baca Juga :   PPSDM Migas Bekali ASN-nya Tentang Penanganan Bahaya Gas H2S

“Kami berharap kalian dapat mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal daerah masing – masing. Kegiatan sertifikasi kompetensi kerja ini adalah sebagai bukti bagi dunia industri bahwa setiap peserta telah kompeten dalam setiap jabatan sesuai dengan judul pelatihan,” imbuh Kepala PPSDM Migas.

Pada program pelatihan ini sebanyak 200-an peserta berasal dari kota dan kabupaten yang memenuhi kriteria sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pelatihan dan sertifikasi program bantuan masyarakat angkatan ke tiga dilaksanakan pada tanggal 06 sampai dengan 24 Mei 2024.

Peserta pelatihan berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Batang Hari, Teluk Bintuni, Blora, Nunukan, Penajam Paser Utara, Samarinda, Balikpapan, Ngada, Seram Bagian Barat, Indramayu, Bontang, Kutai Kertanegara, Balikpapan, Lampung Timur, Bulungan dan Tarakan.(Adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *