2.658 Calon PPS Pilkada Bojonegoro Lolos Administrasi

Mustofirin KPU Bojonegoro.
Anggota KPU Bojonegoro Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Mustofirin.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Sebanyak 2.658 calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, dinyatakan lolos seleksi administrasi. Calon badan ad hoc di tingkat desa yang lolos itu, nantinya akan mengikuti seleksi tertulis berbasis computer assisted test (CAT).

“Tercatat ada 2.658 calon PPS yang lolos seleksi administrasi, sedangkan tiga orang dinyatakan tidak memenuhi syarat,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Mustofirin.

Dia mengatakan, KPU telah mengumumkan hasil penelitian administrasi pendaftar PPS di Bojonegoro. Berikutnya bagi yang lulus administrasi akan mengikuti seleksi CAT di SMKN 2 Bojonegoro.

“Masih ada dua tahapan lagi yang harus diikuti para calon PPS yakni seleksi CAT dan wawancara. Setelah seleksi wawancara nantinya akan diumumkan siapa yang nantinya akan dilantik menjadi PPS,” katanya, Rabu (15/5/2024).

Firin, panggilan akrabnya, mengungkapkan, KPU Bojonegoro mencatat kebutuhan badan ad hoc pada Pilkada 2024 nanti sebanyak 1.290 PPS dan 140 komisioner PPK yang tersebar di 28 kecamatan di Bojonegoro

Baca Juga :   Lakukan Penyortiran, KPU Bojonegoro Temukan Ratusan Surat Suara Rusak

“Untuk PPS sendiri ada tiga komisioner masing-masing desa, sedangkan untuk PPK lima komisioner,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan tes tulis atau computer assisted test (CAT) nantinya akan digelar selama dua hari. Yakni untuk hari Jumat (17/5/2024) dibagi menjadi empat sesi, sementara pada Sabtu (18/5/2024 dibagi menjadi lima sesi.

“Untuk jadwal sesi sudah ada, nantinya setiap sesi peserta CAT akan diberikan waktu 90 menit untuk mengerjakan soal,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *