Guru PPPK di Bojonegoro Segera Dilantik, Penetapan Nomor Induk Sudah Capai 88,81 persen

Nomor Induk PPPK Guru Bojonegoro.
Perkembangan data penetapan Nomor Induk PPPK Guru Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Progres penetapan Nomor Induk (NI) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi tenaga guru tahun 2023 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur sudah mencapai 88,81 persen. Sedangkan penetapan NI PPPK untuk tenaga kesehatan (nakes) sudah selesai, sementara tenaga teknis masih tinggal tiga NI PPPK yang belum ditetapkan.

Penetapan NI PPPK Bojonegoro tersebut berdasarkan info perkembangan penetapan NI PPPK Kabupaten Bojonegoro per 17 Mei 2024 yang diposting di situs Instagram @bkn2surabaya atau Instagram milik Kantor Regional II BKN Surabaya.

Kabupaten Bojonegoro sendiri sudah mengusulkan 1.189 usulan NI PPPK. Dan saat ini 1.056 NI PPPK guru seleksi 2023 telah disetujui. Sisanya, 86 masih proses verivikasi dan 47 masih dalam perbaikan atau BTS. Sementara untuk tenaga teknisi dari 158 usulan yang masuk, 155 sudah disetujui atau ter-ACC

“Untuk tenaga teknis tinggi tiga NI PPPK yang belum disetujui karena 1 masih proses verifikasi dan 2 lainnya masih perbaikan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro, Aan Syahbana.

Baca Juga :   Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 Diumumkan Akhir Oktober

Aan mengatakan, penetapan NI yang hampir selesai ini menjadi kabar baik bagi PPPK 2023. Sebab, dari pengumuman pada Desember 2023 lalu sampai saat ini memakan waktu cukup lama.

“Jika semua sudah selesai proses pelantikan dan penyerahan surat keputusan atau SK akan segera dijadwalkan,” katanya

Salah satu PPPK guru seleksi 2023, Muhammad Ibnu bersyukur karena progres NI PPPK guru sudah hampir selesai.

“Kami bersyukur karena sudah lama menunggu. Dan harapannya BKN Surabaya maupun BKPP Bojonegoro diberikan kelancaran dalam menyelesaikan NI PPPK. Sehingga di bulan Mei ini Bojonegoro 100 persen,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *