PAN Rekomendasi Anna Jadi Bacabup Bojonegoro, DPC PKB Harap Parpol Lain Bergabung Beri Dukungan

Sekretaris DPC PKB Bojonegoro, Abdullah Umar.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) telah memberikan surat rekomendasi Pilkada kepada Anna Mu’awanah sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Bojonegoro, Jawa Timur. DPC PKB Bojonegoro berharap partai politik lainnya bisa bergabung untuk memberikan dukungan kepada Anna maju dalam Pilkada Bojonegoro.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Bojonegoro, Abdulloh Umar mengatakan mengenai surat rekomendasi yang diberikan PAN, tentu ini menjadi hal yang positif menjelang Pilkada 2024 mendatang.

“Harapan kami partai lain juga bisa merapat, untuk bersama-sama membangun komunikasi dan memberikan dukungan. Karena saat ini baru ada dua partai yang mengusung Anna Mu’awanah sebagai calon bupati Bojonegoro, yakni PAN dan PKB,” katanya.

Ketua DPD PAN Bojonegoro Lasuri menyampaikan, pemberian surat rekomendasi Pilkada kepada Anna Mu’awanah sebagai bacabup Bojonegoro adalah tindaklanjut dari pembukaan pendaftaran bacabup yang dilakukan beberapa waktu lalum

“Kami normatif, karena sejak awal dari PAN sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati Pilkada 2024 mendatang,” kata Lasuri.

Baca Juga :   84 Panwascam Bojonegoro Terpilih Akan Dilantik Besok

Ia menjelaskan surat rekomendasi yang diberikan kepada Anna Mu’awanah untuk maju sebagai calon bupati Bojonegoro adalah kewenangan DPP PAN. Sehingga DPD PAN tidak berwenang untuk memutuskan siapa pendaftar yang diberikan rekomendasi.

“Karena dari empat nama yang mendaftar, Anna Mu’awanah paling intens berkomunikasi dengan DPW dan DPP PAN. Kemungkinan itu yang menjadi pertimbangan diberikannya surat tugas kepada Bu Anna,” katanya, Kamis (20/6/2024).

Selain itu, elektabilitas Anna Mu’awanah di lembaga survei internal partai sangat tinggi. Sehingga, lanjut Lasuri, DPP PAN memberi kepercayaan kepada Anna Mu’awanah kembali mencalonkan sebagai Bupati Bojonegoro.

“Akan tetapi, proses ini masih panjang karena masih ada koalisi partai untuk membahas pasangan calon,” pungkasnya.

DPD Partai Golkar Bojonegoro sebelumnya telah memutuskan sikap politiknya untuk mendukung Anna Mu’awanah sebagai Bacabup Bojonegoro. Partai berlambang pohon beringin ini juga mengusung kadernya, Mitroatin untuk menjadi bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Anna.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Baca Juga :   Tertutup, Bawaslu dan KPU Belum Berani Buka Hasil Musyawarah Penyelesaian Sengketa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *