Pelatihan Program Bantuan Masyarakat Gratis Batch Empat di PPSDM Migas Resmi Ditutup

Ppsdm migas.
Peserta pelatihan program bantuan masyarakat yang dilaksanakan Kementerian ESDM di PPSDM Migas saat mengikuti acara penutupan.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Pelatihan program bantuan masyarakat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) gelombang IV yang dilaksanakan di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) resmi ditutup. Program ini bertujuan memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) kepada peserta.

Pelatihan Program Bantuan Masyarakat dilaksanakan sscara gratis. Beberapa pelatihan yang diberikan meliputi Operator Pesawat Angkat Unit Rigger, Operator Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kelas A, Operator Pesawat Angkat Unit Mobil Kran, Scaffolding Tingkat Operator, Teknik Listrik Migas Tingkat Teknisi Sistem Utilitas dan Operator Lantai Perawatan Sumur.

Peserta pelatihan berasal dari Kabupaten Sorong, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Rembang, Kabupaten Cilacap, Kapubaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Prabumulih, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Blora dan Kabupaten Teluk Bintuni.

“Pelatihan dan ujian sertifikasi secara keseluruhan telah dilaksanakan pada tanggal 03 sampai dengan 21 Juni 2024,” kata Subkoordinator Pelatihan, Syafril Ramadhon saat menutup pelatihan.

Baca Juga :   Sering Gagal saat Berproses, Emi Rohmawati Kini Terbitkan 4 Buku

Ia menambahkan bahwa total jam pelatihan dari seluruh judul pelatihan berjumlah 100 Jam Pelajaran (JP) yang terdiri atas 40% teori dan 60 % Praktik. Dari total JP tersebut sudah terlaksana 100%.

“Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) pada tujuh bidang tersebut bagi para Sumber Daya Manusia (SDM) lokal Indonesia,” tutur Syafril Ramadhon.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *