SH Terate Raih Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Bojonegoro Cup III 2024

Para atlit pencak silat peserta Kejuaraan Kapolres Bojonegoro Cup III 2024.
FOTO BERSAMA : Para atlit pencak silat peserta Kejuaraan Kapolres Bojonegoro Cup III 2024.

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Bojonegoro — Organisasi Persaudaraan Setia Hati (SH) Terate berhasil meraih gelar juara umum dalam kejuaraan pencak silat Kapolres Bojonegoro Cup III tahun 2024. Kompetisi bela diri asli Indonesia ini berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 3 sampai dengan 4 Juli 2024 di GOR Polres setempat.

Pertandingan pencak silat ini telah kali ke tiga dihelat Polres Bojonegoro, Polda Jawa Timur. Untuk kalender kegiatan kali ini diikuti sebanyak 93 peserta dari 13 perguruan silat se Bojonegoro.

Turnamen tersebut memperebutkan posisi juara dalam 11 kelas untuk kategori tanding dan seni. Kategori seni terbagi dalam solo kreatif putra dan putri, serta ganda putra dan ganda putri. Terpilah bagi usia remaja 14 sampai dengan 17 tahun dengan sistem gugur.

Adapun klasifikasi untuk pertandingan kejuaraan ini adalah tanding putra remaja dan tanding putri remaja. Begitu pun solo kreatif terbagi putra dan solo kreatif putri, ganda putra dan ganda putri.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIk, M.Si dalam upacara penutupan pertandingan menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan para atlit yang mengikuti kejuaraan pencak silat Kapolres Bojonegoro Cup 3 Tahun 2024 sehingga berjalan sukses dan lancar.

Baca Juga :   Ciptakan Inovasi Fluida untuk Menjaga Kestabilan Sumur dan Kerusakan Formasi Migas
Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto saat memberikan sambutan dalam kejuaraan Kapolres Bojonegoro Cup III 2024.
Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto saat memberikan sambutan dalam kejuaraan Kapolres Bojonegoro Cup III 2024.

Masyarakat Indonesia dikatakannya akan terus melestarikan seni beladiri pencak silat yang merupakan salah satu warisan budaya yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia.

“Kiranya kejuaraan ini dapat menjadi tonggak bagi bangkitnya insan pencak silat dalam meraih prestasi terbaik pada masa mendatang,” kata AKBP Mario Prahatinto.

Selain itu, kejuaraan ini akan terus terlaksana secara berkesinambungan dan dapat melahirkan atlit-atlit yang berprestasi tidak hanya di tingkat daerah tetapi nasional hingga internasional.

Harapannya, dari perhelatan ini dapat membawa nama baik Bojonegoro ketika ada pertandingan atau perlombaan pencak silat pada level yang lebih tinggi. Kejuaraan ini juga merupakan wadah silaturahmi antar perguruan pencak silat di Kabupaten Bojonegoro untuk saling menjunjung persaudaraan dan saling menghormati perguruan pencak silat lainnya.

“Intinya kejuaraan ini untuk menjalin silaturahmi antar perguruan, kita semua bersaudara tanpa membeda-bedakan perguruannya dan mencari atlit pesilat muda yang berprestasi sehingga bisa membawa nama baik Bojonegoro,” tegas perwira yang mahir menembak ini.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro ini juga berkesempatan untuk memberikan trofi Juara umum 1, 2 dan 3.

Baca Juga :   13 Perguruan Silat di Bojonegoro Bertarung Merebutkan Juara Kapolres Cup II 2022

SH Terate Cabang Bojonegoro, Pusat Madiun berhasil menjadi juara umum 1 dengan perolehan medali 13 emas dan 1 perak, Juara 2 diraih Pagar Nusa dengan perolehan medali 1 emas, 4 perak, 5 perunggu, sedangkan Juara 3 diraih oleh Tapak Suci Putera Muhammadiyah dengan perolehan medali 4 perak dan 5 perunggu.

Sementara itu, Ketua Setia Hati Terate Cabang Bojonegoro, Wahyu Subakdiono, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto karena telah menyelenggarakan kejuaraan pencak silat Kapolres Bojonegoro Cup 3 ini.

Kejuaraan ini bisa menjadikan bakat para pesilat tersalurkan dan bisa mencari bibit baru sebagai atlit pencak silat yang berprestasi. Kangmas Wahyu juga berpesan agar mengutamakan prestasi dari pada melakukan hal-hal yang tidak berguna atau melanggar hukum.

“Terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro yang telah menyelenggarakan kejuaraan pencak silat dan mewadahi adik-adik kita untuk menyalurkan bakatnya,” ucapnya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *