PPSDM Migas Gelar Pelatihan Improvement of Effective Energy Management ISO 50001

Ppsdm migas.
Peserta pelatihan Improvement of Effective Energy Management ISO 50001 yang dilaksanakan PPSDM Migas.

SuaraBanyuurip.com – Sebagai upaya meningkatkan efektivitas manajemen, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menggelar pelatihan dan sertifikasi dengan judul Improvement of Effective Energy Management ISO 50001 untuk pegawai PPSDM Migas.

Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 12 Juli 2024 diadakan secara luring di PPSDM Migas.

Erick Hutrindo, salah seorang pengampu pelatihan, menjelaskan bahwa tujuan utama pelatihan ini dibuat adalah memberikan pemahaman yang mendalam mengenai standar ISO 50001 dan bagaimana penerapannya dapat membantu dalam manajemen energi khususnya di PPSDM Migas.

Ia menambahkan bahwa pelatihan ini juga menyoroti pentingnya kepatuhan terhadap persyaratan sertifikasi ISO 50001. Melalui sesi interaktif dan studi kasus, para peserta diajak untuk memahami langkah-langkah yang diperlukan untuk mendapatkan dan mempertahankan sertifikasi tersebut, termasuk pengembangan kebijakan energi, penetapan tujuan dan target, serta monitoring dan pengukuran kinerja energi.

Selain itu, pelatihan ini mendorong peningkatan kesadaran dan budaya hemat energi di dalam organisasi.

“Dengan melibatkan seluruh anggota tim, diharapkan adanya partisipasi aktif dalam upaya efisiensi energi, yang pada akhirnya dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan,” pungkas Erick Hutrindo.(adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *