PPSDM Migas Gelar Pelatihan Pengawas HSE Seismik

Ppsdm migas.
Pengawas HSE Seismik saat mengikuti pelatihan K3LL di PPSDM Migas.

SuaraBanyuurip.com – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menggelar pelatihan tentang Pengawas HSE Seismik. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pekerja di bidang seismik dalam menerapkan aturan-aturan Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan (K3LL) secara efektif.

Abdul Wachid, seorang instruktur berpengalaman di bidang geologi di industri migas, menjadi pengampu pelatihan ini. Menurutnya, penerapan peraturan K3LL di setiap tahapan kegiatan seismik sangat penting untuk mencegah kecelakaan dan menjaga keselamatan serta kesehatan pekerja.

“Penerapan K3LL bukan hanya tentang mematuhi peraturan, tetapi juga tentang menjaga lingkungan kerja yang aman dan sehat, yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas dan keberhasilan proyek,” ujar Abdul Wachid.

Pelatihan ini diikuti oleh berbagai pihak yang terlibat dalam proyek-proyek seismik, termasuk teknisi, insinyur, dan manajer proyek. Mereka mendapatkan materi tentang identifikasi bahaya, cara penanggulangan risiko, serta teknik penyelamatan dan evakuasi dalam situasi darurat.

Para peserta menyambut baik pelatihan ini dan mengapresiasi upaya PPSDM Migas dalam meningkatkan pemahaman mereka terkait peraturan yang berlaku di industri migas. Dengan pengetahuan yang diperoleh, mereka berharap dapat mengimplementasikan materi yang diperoleh di tempat kerja masing-masing.

Baca Juga :   Tingkatkan Ekonomi Lokal Desa Sumengko, Elnusa Latih Digital Marketing Produk Minuman Herbal Cenayu

PPSDM Migas berkomitmen untuk terus mengadakan pelatihan-pelatihan yang relevan dan bermanfaat bagi industri migas. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan industri migas Indonesia dapat berjalan dengan lebih aman, efisien, dan berkelanjutan.(adv/red)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *