Enam Warga Diduga Keracunan Gas PT Gasuma

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia Nafitasari

Sebanyak enam orang Warga Dusun Badekan, Desa Sukosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jatim, diduga keracunan gas buang sisa pembakaran dari pengolahan gas yang dikelola PT. Gazuma. Diduga pengolahan gas suara bakar dari Cantral Processing Area (CPA) milik Join Operating Body Pertamina-PetroChina East Java (JOB P-PEJ) tersebut bocor. Akibatnya enam orang korban alami mual-mual dan sesak.

Menurut Rofi’i salah satu keluarga korban, kejadian itu terjadi sekitar pukul 02.00 wib dimana saat itu kakak kandungnya yang letak rumahnya tidak jauh dari ring 1 pengolahan sisa gas pengeboran minyak dari PetroChina Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban, mencium bau menyengat, sehingga mengakibatkan sesak dan mual.

“Sudah pasti bau itu dari PT Gasuma. Sebab sebelum kejadian pengolahan gas flernya sempat mati,” jelasnya saat mendampingi kakak kandungnya yang menjadi korban, Selasa, (08/05/2012).

Yang membuat Rofi’I yakin, kejadian serupa sering terjadi, namun belum separah seperti yang terjadi dini hari tadi.

“Sudah sering mencium bau seperti ini,” kata Lasmi yang juga menjadi korban.

Baca Juga :   ChonocoPhillips Pahami SOP Operasi Ikat Beban di PPSDM Migas

Keenam korban semuanya adalah warga Dusun Badekan. Mereka yakni Lasmini, Suwadi, Kasiran, Kasri, Sukirah, Kasmijan. Kini mereka masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakjit Ibnu Sina Jalan Lisman Kecamatan Kota Bojonegoro.

Sementara itu, Manajemen PT. Gasuma belum memberikan klarifikasi atas insiden tersebut. Ketika didatangi di Kantornya di Dusun setempat menurut petugas keamanan sedang tidak berada ditempat.

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *