Pemdes Mojodelik Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puthuk Kreweng

20712

SuaraBanyuurip.comSamian Sasongko

Bojonegoro – Menyambut Hari Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia, Pemerintah Desa (Pemdes) Mojodelik bersama Muspika Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bentangkan bendera merah putih raksasa di atas bukit wisata Puthuk Kreweng Desa Mojodelik, Minggu (16/8/2020).

Bendera merah putih yang dibentangkan di objek wisata ring satu Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, ini berukuran 45 meter x 30 meter. Pembentangan bendera di bukit sekitar kali gandong diikuti unsur muspika, 12 kepala desa, dan perwakilan pemuda dari masing-masing desa di wilayah Kecamatan Gayam.

“Alhamdulillah pembentangan bendera berjalan lancar tanpa ada kendala sesuai harapan,” ujar Camat Gayam, Agus Hariyana kepada suarabanyuurip.com, usai acara.

Agus menerangkan, pembentangan bendara merah putih menyambut Hari Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia di wisata Puthuk Kreweng ini merupakan kali pertama dilakukan di sekitar area migas Banyu Urip, dan lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB).

“Semoga dengan pembentangan bendera merah putih raksasa ini, selain untuk menyemarakkan HUT ke 75 RI, wisata Puthuk Kreweng semakin dikenal masyarakat luas, dan layak dikunjungi para wisatawan,” tandasnya.

Baca Juga :   Inilah 50 Desa Wisata Peraih Penghargaan ADWI 2022

Wisata Puthuk Kreweng mulai dibangun hingga sekarang sudah berjalan sekira dua bulan, tepatnya dimulai pada 25 Juni 2020. Dengan sumber dananya dari gaji Kades Mojodelik Yuntik Rahayu, selama satu periode atau enam tahun untuk mengembangkan wisata tersebut.

“Semua ini sudah menjadi komitmen saya, dan untuk mewujudkan mimpi warga Mojodelik. Alhamdulillah acara sore hari ini berjalan lancar, aman dan kondusif,” sambung Yuntik.

Hadir dalam acara, perangkat desa, kades se Kecamatan Gayam, jajaran Perhutani Bojonegoro, tokoh pemuda, Muspika Gayam.

Juga dimeriahkan komunitas offroad diantaranya Budi Irawanto, Wakil Bupati Bojonegoro yang merupakan offroader.

Dalam acara tersebut ditandai dengan pecah kendi, penyerahan bendera oleh komunitas trail kepada Kades Mojodelik Yuntik Rahayu, dan dilanjutkan penanaman pohon, serta penancapan bendera di lokasi sumber air oleh Kades Mojodelik di area wisata Puthuk Kreweng.

Pantauan di lokasi acara pembentangan bendera merah putih raksasa ini mampu menyedot ribuan pengunjung hingga memenuhi area wisata Puthuk Kreweng.(sam)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Baca Juga :   5 Jenis Perawatan Kulit Tubuh yang Wajib Dilakukan Agar Kulit Sehat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *