Puthuk Kreweng, Objek Wisata Alam yang Cocok Jadi Tempat Liburan Bareng Keluarga

24430

SuaraBanyuurip.com - Fitri Nurhayati

Bojonegoro – Di Kecamatan Gayam, bukan hanya lapangan minyak dan gas bumi (migas) saja yang bisa anda temui. Akan tetapi, beberapa objek wisata juga cocok untuk jadi tempat liburan anda bareng keluarga. Salah satunya Puthuk Kreweng.

Puthuk Kreweng terletak di Jalan Raya Gayam, Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Wisata tersebut mulai dilaksanakan pembangunan pada 26 Juni 2020. Lahan wisata puthuk kreweng berada di lahan milik perhutani seluas hampir 7 Hektar/Ha.

Wisata Puthuk Kreweng dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun empat. Untuk menjangkau wisata ini, pengunjung bisa mengambil jurusan Bojonegoro – Padangan. Sesampainya di perempatan Clangap, Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, mengambil arah ke selatan. Jaraknya sekitar 6 kilo meter ke arah selatan.

Di objek wisata ini sudah ada berbagai wahana seperti Kolam Renang, Flying Fox, ATV, Kereta Anak dan  Area Sirkuit Trail dan Offroad. Selain itu juga ada sarana umum seperti Mushola, Toilet, Gazebo, Pendopo Pertemuan, Panggung ekspresi, Tempat Parkir, Spot Foto dan Wastafel.

Baca Juga :   Warga Blok Cepu Gelar Sedekah Bumi

Tarif masuk di wisata puthuk kreweng hanya dikenakan biaya Rp 5.000 saja. Gimana apa nggak pengen kesana?

Apalagi akses menuju lokasinya pun sudah sangat baik. Jalannya sudah beraspal dan rigid beton (cor beton).

“Sudah banyak warga yang berkunjung di puthuk kreweng, begitu juga saat menjelang senja,dari berbagai desa sekitar mulai berdatangan untuk menikmati pesona Puthuk Kreeweng ini,” kata Kepala Desa (Kades) Mojodelik, Yuntik Rahayu kepada suarabanyuurip.com, Senin (7/2/2022).

Keberadaan Puthuk Kreweng juga sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Salah satunya dalah Wiwik, warga yang sehari-hari berjualan makanan di lokasi wisata.

“Alhamdulillah kami bisa berjualan makanan dan bisa membantu ekonomi keluarga dengan adanya wisata puthuk kreweng ini,”  ungkapnya.

Di masa pandemi seperti sekarang, pengunjung memang berkurang. Saat ini rata-rata pengunjung sekitar 100-200 orang kalo. Jika weekend bisa sampai 300 atau 400 orang. Bahkan jika ada acara, pengunjung bisa capai 500 orang dalam sehari.(fit)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *