Damkar Bojonegoro Lakukan Aksi 506 Penyelamatan, Terbanyak Penanganan Hewan Liar

Damkar Bojonegoro

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Jawa Timur hingga Juni 2022 tercatat sudah melakukan 506 penanganan dan keselamatan. Ada 15 jenis penanganan keselamatan, terbanyak damkar telah melakukan penanganan sarang tawon.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Ahmad Adi Winarto mengatakan, setiap hari pasti ada aduan dari masyarakat untuk melakukan penanganan dan penyelamatan. Baik melakukan penanganan hewan liar maupun penyelamatan masyarakat.

“Ada 15 jenis penanganan keselamatan yang selama ini menjadi aduan dari masyarakat. Total ada 506 penyelamatan penanganan,” katanya, Minggu (31/7/2022).

Diantaranya penanganan pohon tumbang, sarang tawon, penanganan ular, evakuasi korban bunuh diri, korban tenggelam hingga pelepasan cincin. Namun, dari 15 jenis penanganan keselamatan paling sering Dinas Damkar melakukan penanganan sarang tawon.

“Paling banyak sarang tawon yang diadukan warga yakni sebanyak 218 kejadian,” katanya kepada suarabanyuurip.com.

Sementara, di urutan kedua ada penangkapan ular berbahaya atau masuk rumah warga. Yakni hingga Juli 2022 ini sebanyak 184 kejadian.

Baca Juga :   Hingga Oktober 2022, Terjadi 107 Peristiwa Kebakaran di Bojonegoro

“Tentu dengan banyaknya kejadian dari mulai sarang tawon hingga ular berbisa masyarakat tetap harus berhati-hati dan tentunya menjaga kebersihan rumah,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *