Anniversary BJKC ke 14, Wabup Budi Irawanto : Saatnya Berdayakan Anggota

IMG_20220807_145349

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, H. Budi Irawanto, menyebut banyaknya jumlah anggota komunitas pecinta motor Yamaha RX-King memiliki potensi yang positif. Salah satunya adalah penguatan ekonomi.

Pria yang akrab disapa Mas Wawan ini menyampaikan hal itu pada perhelatan Anniversary BJKC (Bojonegoro King Community) ke-14 yang dipusatkan di Baresta Cafe, Desa Bangilan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (07/08/2022).

Acara ulang tahun BJKC ini di hadiri oleh Natasha Devianti, Anggota Komisi C DPRD Bojonegoro, Forkopimca Kapas, Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro (FKOB), dan pengurus serta anggota BJKC Bojonegoro.

“Sudah saatnya pengelolaan dan pemberdayaan anggota dilakukan, dengan kegiatan positif seperti penguatan bidang ekonomi. Banyak cara bisa dilakukan seperti pembentukan koperasi, atau membuat usaha bersama agar bisa membantu kesejahteraan anggota,” kata Mas Wawan saat memberikan sambutan.

Menurut politisi PDI-Perjuangan kawakan ini, dengan memiliki jumlah anggota komunitas yang banyak, maka perlu adanya pembinaan yang mengarah ke peningkatan ekonomi. Diantaranya bisa dengan memanfaatkan Kopdar (kopi darat) untuk berbagi pengalaman usaha.

Baca Juga :   Ribuan Penonton Saksikan Final Turnamen Gayam Cup II

“Sehingga Kopdar juga bermanfaat untuk membantu anggota dalam mencari tambahan ekonomi,” ujarnya.

Pria asli Bojonegoro ini menceritakan, kecintaannya pada motor Yamaha RX-King sejak era 80an. Motor yang menggunakan mesin 2-tak itu menjadi motor favoritnya yang digunakan dalam aktivitas keseharian. Terlebih karena dulunya jalan antar kecamatan di Bojonegoro belum seperti sekarang.

“Sebagaimana slogan BJKC, yakni ‘Bahagia Sampai Tua’, saya berharap kepada seluruh anggota agar tetap solid dan tetap menjaga kekompakan,” harap pria yang juga Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur.

Hal senada disampaikan oleh Pengurus IMI Jawa Timur yang sekaligus Anggota DPRD Bojonegoro, Natasha Devianti, dia merasa kagum dengan anggota yang banyak namun bisa solid dan tetap menjaga kekompakan.

“Saya suka dunia otomotif, dengan sering mengikuti kejuaraan tingkat nasional. Semoga dalam ulang tahun ke 14 ini, bisa tetap menjaga silaturahmi sesama anggota dan bisa terus semakin besar,” ucap Mbak Sasha, sapaan akrabnya.

Sementara itu Ketua BJKC, Ali Yusuf, menyampaikan rasa terima kasih kepada Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto dan Anggota DPRD Bojonegoro sekaligus Pengurus IMI Jatim, Natasha Devianti. Karena telah berkenan hadir untuk menjadi pemicu dalam kekompakan dan menjaga soliditas anggota.

Baca Juga :   Prestasi Otomotif Antarkan Wabup Bojonegoro Raih PWI Jatim Awards

“Anggota kami hampir mencapai 900an, yang tersebar di seluruh kecamatan, semoga bisa amanah tetap menjaga silaturahmi dan kekompakan,” tandasnya.

Kegiatan Anniversary BJKC ke-14 ditandai secara simbolis dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *