Peringati Hari Santri, 130 Off Roader Bantu Pembangunan Masjid di Bojonegoro

Budi Irawanto
SIMBOLIS : Pembina IMI Jatim, H. Budi Irawanto serahkan donasi kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Glagahan, Ali Mukharom.

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 ternyata tak hanya dilaksanakan oleh lembaga pendidikan agama formal, organisasi keagamaan, pesantren, dan instansi pemerintah. Melainkan juga oleh para pecinta olahraga ekstrim. Para off roader salah satunya.

Tak kurang dari 130 off roader dari berbagai kota berkumpul di Desa Glagahan, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Peringatan HSN 2023 mereka peringati dengan cara mengumpulkan donasi untuk membantu pembangunan Masjid “Al-Ikhlas” di desa setempat.

Ratusan Off Roader terlibat dalam kegiatan bakti sosial (baksos) ini berasal dari Kabupaten Madiun, Ngawi, Nganjuk, Tuban, dan klub – klub tuan rumah Bojonegoro. Baksos yang dikemas dalam acara ‘Adventure Off Road’ ini digagas oleh Indonesian Off Road Federation (IOF) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bojonegoro.

Para peserta olahraga off road sebelum berangkat melintasi medan sekitar Desa Glagahan, Kecamatan Sugihwaras.

Para off roader melintasi jalur yang berbeda dalam petualangan ini. Untuk kendaraan type 4 Wheel Drive atau 4×4 yang memiliki sistem penggerak pada setiap roda melakukan perjalanan ekstrim di jalur perbukitan. Sedangkan bagi kendaraan type 4×2 berkeliling desa melintasi medan yang tidak berat.

Baca Juga :   Cengungklung Juara 1 Turnamen Bola Voli Gayam Cup

“Dari acara ini telah terkumpul donasi sebesar Rp22 juta, guna membantu pembangunan masjid Al-Ikhlas Desa Glagahan,” kata Ketua IOF Bojonegoro sekaligus Ketua IMI Bojonegoro, Andrie Hermawan kepada SuaraBanyuurip.com, Minggu (22/10/2023).

Kepala Desa (Kades) Glagahan, Imam Muslih mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian sosial yang diwujudkan oleh para Off Roader, baik IOF maupun IMI. Ini dia katakan merupakan pengalaman pertama bagi warga desanya.

Off Roader saat melintasi medan sekitar Desa Glagahan, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Disamping itu, IOF juga sudah membuat jalur lintasan di Desa Glagahan, yang mana bisa untuk mengembangkan wisata desa dan berpengaruh meningkatkan kesejahteraan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Semoga Desa Glagahan bisa menjadi salah satu alternatif tujuan wisata khususnya wisata alam,” harapnya.

Donasi sebesar Rp22 juta yang dikumpulkan para Off Roader diserahkan langsung oleh Pembina IMI Jatim, H. Budi Irawanto kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Glagahan, Ali Mukharom.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *