Semarakkan HUT ke-57, PPSDM Migas Adakan Lomba Menggambar Tingkat TK dan SD

Para juara lomba menggambar dan mewarnai dalam rangka HUT ke 57 PPSDM Migas menerima penghargaan.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-57 yang jatuh pada 4 Januari 2023 mendatang, PPSDM Migas menyelenggarakan lomba menggambar dan mewarnai bagi para siswa TK dan SD.

Lomba bertema “Kegiatan Industri Migas dan Hemat Energi” tersebut dibagi dalam dua kategori. Yakni untuk siswa tingkat PAUD, TK, dan SD kelas 1 sampai dengan kelas 2, serta lomba menggambar untuk para siswa tingkat SD kelas 3 sampai dengan kelas 6.

Acara ini dibuka oleh Koordinator Program Perencanaan Standarisasi dan Kerja Sama, Agus Alexandri, beberapa Subkoordinator, serta Ketua Panitia HUT PPSDM Migas ke-57.

Agus menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun PPSDM Migas ke-57 tahun 2023.

“Lomba menggambar dan mewarnai ini diadakan sebagai wadah bagi anak-anak untuk meningkatkan kreatifitas juga merefresh otak namun selain itu yang terpenting tetap focus dan semangat dalam melaksanakan lomba,” ungkapnya.

Lomba berlangsung meriah. Anak-anak hingga para orang tua mendampingi putra-putrinya memadati lokasi lomba yang bertempat di Lapangan Futsal area wisata MC Edupark Cepu.

Baca Juga :   Satpam PPSDM Migas Juara 1 PAM TKP pada HUT Satpam Ke-42

Selama lomba berlangsung, para peserta tampak antusias. Beragam imajinasi dituangkan para peserta, mulai dari komposisi warna, hingga penambahan beberapa elemen seperti aksen batu, hiasan dan lain dsb pada sketsa asli lomba mewarnai.

Sementara pada lomba menggambar, para peserta juga mampu mengekspresikan pesan-pesan di balik karyanya sesuai dengan tema lomba yang telah ditentukan.

Perlombaan diikuti 196 peserta yang terdiri dari 143 peserta lomba mewarnai dan 53 peserta lomba menggambar yang berasal dari sekolah-sekolah di Cepu dan sekitarnya. Seperti TK Migas, TK Pancasila, SD N 1 Cepu, SD Mutiara Insan dan masih banyak lagi. Suasana tampak ramai, namun baik panitia maupun peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

Lomba mewarnai dimenangkan oleh Nadya Almira Anggraini, siswi MI Mujahidin Sambong sebagai juara pertama, juara dua dimenangkan oleh Anovria Belva Pratista dari SDN 3 Balun, dan juara tiga dimenangkan oleh Nafisa Khaira Lubna dari SDN 1 Bajo Kedungtuban.

Sementara pada lomba menggambar dan mewarnai dimenangkan oleh Ghania Fahmida Najya Susanto dari SDN 3 Balun sebagai juara pertama, juara 2 dimenangkan oleh Tasya Rihadatul ‘Ais Andrea dari SD N3 Balun, dan juara 3 dimenangkan oleh Ayunda Saqina Putri Agni dari SDN 1 Batokan.(adv/suko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *