Pertamina Bantu Bright Gas dan Sembako Warga Terdampak Banjir Semarang

Pertamina menyalurkan bantuan Bright Gas dan Sembako Warga Terdampak Banjir Semarang

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Semarang – Pertamina menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (1/1/2023). Bantuan yang disalurkan berupa Bright Gas dan sembako.

Bantuan Pertamina disalurkan ke utama di Balai Kota Semarang dan diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Kota Semarang, Heroe Soekendar.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsbility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, mengungkapkan bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari Pertamina terhadap masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi kota Semarang, khususnya yang terdampak banjir.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dan koordinasi yang kami lakukan dengan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, kecamatan-kecamatan yang terdampak mendirikan posko banjir atau dapur umum di lokasi masing-masing, sehingga distribusi bantuan logistik akan dilakukan terpusat dari Balai Kota,” jelasnya.

Brasto menuturkan, bantuan yang disalurkan Pertamina di antaranya tabung LPG Bright Gas, minyak goreng, beras, telur, mie instan, gula, dan bahan-bahan pokok sejenis lainnya.

Baca Juga :   Kontrak Bagi Hasil Migas WK ONWA dan OSWA Diteken, Total Komitmen Pasti USD30.000.000

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu pemerintah dalam meredakan dan memulihkan keadaan masyarakat yang terdampak banjir, terutama pada momen pergantian tahun ini,” imbuh Brasto dalam pernyataan tertulisnya.

Di sela penerimaan bantuan, Heroe menyampaikan apresiasi atas kepedulian yang dijalankan Pertamina.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan, tentu akan membantu pemerintah Kota Semarang dalam memulihkan keadaan masyarakat dari musibah banjir yang terjadi,” katanya.

Untuk diketahui, hujan dengan intensitas tinggi dan berlangsung cukup lama, sejak Jumat sore (30/12) hingga jelang pergantian tahun pada Sabtu (31/12), telah menyebabkan banjir melanda di sejumlah wilayah Kota Semarang.(suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *